Istri Pertama Arifin Ilham Mendadak Ucap Ini Usai Suaminya Dikritik Umumkan Beristri Tiga

Istri Pertama Arifin Ilham Mendadak Ucap Ini Usai Suaminya Dikritik Umumkan Beristri Tiga

Infomenia.net -Baru-baru ini dai kondang Ustaz Arifin Ilham mendapat surat terbuka dari seorang netizen karena dianggap mengumbar kehidupan poligaminya.
Sebelumnya memang Ustaz Arifin Ilham secara terang-terangan mengumumkan istri ketiganya melalui akun Facebook pribadinya.
Tentunya, hal itu menuai pro dan kontra mengingat masih banyak orang yang tidak menerima poligami.
Surat terbuka netizen dengan nama Mohammad Monib itu pun diunggah di Facebook lalu menjadi viral.
Arifin Ilham dan ketiga istrinya
Arifin Ilham dan ketiga istrinya (Facebook)
Akun itu meminta Arifin Ilham untuk tidak mengumbar perkawinannya.
Ia juga menyinggung Arifin Ilham yang berdalih atas nama sunnah.
Mohammad Monib menyebutkan, sunnah Nabi yang seharusnya ditonjolkan adalah sunnah dalam kesadaran sosial dan kesadaran membangun peradaban yang lebih baik.
Berikut ini isi surat terbuka Mohammad Monib.
"Ustadz Arifin yang baik, pliiis gak usah terlalu sampeyan pamerkan keranjingan kawinmu.
Tak perlu sampeyan pertontonkan over nafsumu pada perempuan. Lebih2 bila sampeyan sebut2 atas nama sunnah Rasul.
Tak usah sampeyan hadirkan Islam dari urusan kawin mawin.
Sampeyan bonsai sunnah Nabiku yang mulia hanya urusan seks. Memalukan tadz!
Ustadz Arifin yang baik, saya lebih bangga bila sampeyan beritakan prestasi2 pesantren al-Dzikra.
Prestasi karena-misalnya-gratis bagi santri-santri fakir muskin. Sampeyan layani & bela nasib pendidikan mereka.
Sampeyan kabarkan capaian prestasi mereka diajang-ajang nasional & internasional. Sampeyan beritakan proses pendidikan mental di sana. Hafalan al-Qur'an & Hadis mereka. Peningkatan bahasa asing mereka. Reading habits yang bisa dilakukan. Leadership yang bisa dilaksanakan. Extra kurikuler2 sains di sana. Jurnalistik & seni yang diminati para santri.
Ustadz Arifin yang baik, ayolah bicara sunnah Rasul kita dari sisi yang lebih prioritas, esensial & bermakna bagi nasib umat.
Tadz, umat Islam ini sudah tertinggal 1000 langkah. Ekonomi, sains, budaya & peradaban.
Kok, ustadz sibuk pamer urusan kawin & kawin sich?! Tadz, mbok berpikir & gerakkan umat untuk hal yang lebih bermakna & membanggakan. Ya, tak taulah bila urusan libido membanggakan bagi sampeyan.
Ustadz Arifin yang baik, sajikan Rasul dari sisi yang bangsa & dunia butuhkan.
Misalnya, sisi lembut Rasul kepada sesama, malu bermaksiat, amanah, tidak korup, tidak rasis, tidak diskriminatif dan cinta pada tanah airnya. Ayolah tadz paham mana yang kudu dikunyah publik secara prioritas.
Duh, tadz, stop memamerkan urusan katarsis syahwat ini. Pliiiiis stop. Sila nambah tapi tak usah show of keperkasaan hal selangkangan ini."
Kehebohan dunia maya setelah sang ustaz memperkenalkan istri ketiganya itu seolah dibela oleh istri pertamanya, Wahyuniati Al-Waly.
Entah bermaksud untuk mengklarifikasi dan membela suaminya atau hanya sekadar berbagi, begini tulisan captionnya yang menyinggung soal pernikahan harus diumumkan.
"Islam mengajarkan, supaya pernikahan itu dipublikasikan. Rasulullah saw bersabda, “A’linuu haadzan-nikaaha waj-‘aluuhu fi’l-masaajidi wadh-ribuu ‘alaihid-dufuufa (umumkanlah pernikahan, selenggarakanlah di masjid dan bunyikanlah tetabuhan),” (HR Ahmad dan Tirmidzi).
Dalam riwayat lain, Rasulullah saw menyatakan, "Kumandangkanlah pernikahan… dan rahasiakanlah peminangan,” (HR Ummu Salamah ra). Kalau sembunyi2 bukanlah tidak Sunnah tapi mengundang banyak Fitnah dan menjadi bahan gosip...," tulis @yuni_syahla_aceh. (TribunWow.com/Tinwarotul Fatonah)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Istri Pertama Arifin Ilham Mendadak Ucap Ini Usai Suaminya Dikritik Umumkan Beristri Tiga"