Bikin Malu, Habiburokman Ketua ACTA Sekaligus Politikus Gerindra Di Semprot Hakim MK, Lantaran....

Minta Larangan Fitnah Antargolongan Dihapus, ACTA Dinasihati MK

Infomenia.net -Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman kena tegur Mahkamah Konstitusi (MK). Teguran itu disampaikan saat ACTA meminta pasal fitnah untuk frasa 'antargolongan' di UU ITE dihapus.

Teguran itu disampaikan ketua panel persidangan hakim konstitusi Suhartoyo karena ACTA membacakan permohonan terlalu lama dan berbelit-belit. Bahkan hakim mencukupkan pembacaan permohonan sebelum selesai dibacakan seluruhnya.

"Sudah cukup yang Anda sampaikan," ujar hakim menyela pembacaan permohonan ACTA yang dibacakan oleh Ahmad Leskono, di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Hakim Suhartoyo kemudian juga meminta agar nantinya ACTA bisa menyampaikan poin-poin permohonan secara lebih jelas, singkat, dan sederhana. Meski demikian, hakim menyatakan permohonan yang diajukan Habiburokhman ini menarik.

"Jadi, lain kali lebih straight dan sederhana. Agar lebih mudah dipahami. Tidak hanya dipahami oleh yang ada di persidangan ini, tetapi juga oleh siapa saja yang mengakses persidangan ini. Menarik permohonan ini," tutur Suhartoyo. 

"Menarik dalam arti bahwa Anda, kuasa, maupun prinsipal, termasuk istri, ya, untuk mempersoalkan ini ya," tambah Suhartoyo dalam persidangan yang berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB itu.

Sebelum melanjutkan pokok pembahasan persidangan, Suhartoyo meminta ACTA dapat melengkapi surat kuasa dan surat permohonan gugatan yang diajukan. Menurut Suhartoyo, masih banyak rekan pemohon (associate) yang belum menandatangani surat kuasa dan permohonan. Suhartoyo juga memperjelas ada beberapa tanda tangan yang tidak sesuai dengan porsinya dalam permohonan.

Minta Larangan 'Fitnah Antargolongan' Dihapus, ACTA Dinasihati MK
Hakim MK Suhartoyo



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Malu, Habiburokman Ketua ACTA Sekaligus Politikus Gerindra Di Semprot Hakim MK, Lantaran...."

Posting Komentar