Astaga! Anies-Sandi Tak Hadiri Undangan Djarot Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, para pimpinan DPRD DKI Jakarta, dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membuat kesepakatan pencegahan korupsi di Balai Kota, Rabu (4/10/2017). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Infomenia.net -Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku mengundang gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hari ini.
Keduanya diundang untuk menghadiri penandatanganan komitmen pencegahan korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi.
“Sebetulnya Pak Anies dan Pak Sandi kita undang, tapi mungkin beliau berhalangan jadi tidak hadir,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (4/10/2017).
Djarot mengatakan, rencana pembuatan komitmen ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu.
Sehingga, tim dari KPK bisa membantu Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pengelolaan anggaran yang baik.
Tim dari KPK sendiri sudah masuk ke Pemprov DKI Jakarta selama tiga bulan terakhir.
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan memuji sistem elektronik seperti e-planing, e-musrenbang, dan e-budgeting yang digunakan Pemprov DKI dalam hal penganggaran.
Basaria ingin sistem ini diterapkan di daerah lain sehingga Pemprov DKI Jakarta menjadi role model dalam sistem penganggaran di Indonesia.
Basaria menambahkan, tim KPK siap membantu untuk menyempurnakan sistem itu.
“Nanti dengan beberapa perbaikan, best practice yang ada di sini akan kita ambil dan dibuat jadi contoh. Saya yakin Pak Gubernur akan memberikan gratis ya Pak. Akan kita ambil dan diberikan ke daerah lain,” kata Basaria.
Kerjasama antara Pemprov DKI dan KPK ini sekaligus untuk memastikan bahwa semua sistem baik yang berjalan akan dilanjutkan. Khususnya pada pemerintahan baru di bawah Anies-Sandi nanti.
“Kebetulan kita lihat ini di DKI sudah cukup bagus, tapi ada peralihan kekuasaan di sini. Kami rasa perlu pendampingan supaya hal yang bagus ini bisa terus berjalan,” kata Basaria.

(kompascom/suaraislam)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaga! Anies-Sandi Tak Hadiri Undangan Djarot Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi"

Posting Komentar