Waspadai Provokasi Amien Rais di Aksi 299, Lantaran.....



Infomenia.net -Amien Rais akan hadir dalam aksi 299 yang bertujuan menolak Perppu Ormas dan kebangkitan Komunisme Gaya Baru.
Mantan Ketua MPR RI Amien Rais kembali diundang oleh Presidium Alumni 212 untuk berorasi pada Aksi 299 yang akan dihelat di depan Gedung DPR, Jumat (29/9/2017) mendatang.
Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan, pihaknya telah memastikan bahwa Amien akan hadir dalam aksi yang bertujuan menolak Perppu Ormas dan kebangkitan Komunisme Gaya Baru tersebut.
“Tokoh nasional dan tokoh ulama akan hadir di acara kita. Yang sudah konfirmasi Pak Amien Rais, saya sudah bertemu beliau langsung,” kata Slamet.
Selain Amin Rais, akan hadir pula beberapa tokoh Ormas Islam seperti lain Ismail Yusanto (HTI), pengacara Rizieq Shihab, Eggy Sudjana, serta sastrawan Taufik Ismail.
“Pak Yusril (Iza Mahendra) sedianya mau hadir, tapi masih di Thailand. Tapi, akan memberikan sambutan tertulis yang akan dibacakan oleh wakil Pak Yusril,” kata Slamet.
“Kemudian Pak Ahmad Dhani juga sudah konfirmasi akan hadir. Kemudian ketua umum FPI juga insya allah akan hadir,” lanjutnya.
Slamet juga mengklaim bahwa aksi yang akan dilakukan selepas Salat Jumat itu akan dihadiri 50 ribu orang yang berasal dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dan alumni aksi 212.
“Elemen yang akan bergabung yakni Aliansi Mahasiswa Untuk Pergerakan sekitar 1000 mahasiswa. Kemudian dari posko muslim, UIB (Umat Islam Bersatu). Lalu ada Iluni, LBH Bang Japar, Majelis taklim, FBR, dan beberapa ormas lain,” ucapnya.
Sementara terkait dengan pengamanan, Polda Metro Jaya mengaku akan menambah jumlah personel dari yang sebelumnya 18.000 menjadi 20.000 pasukan. Selain itu polisi juga mengerahkan 50 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Nusantara yang setara dengan 5.000 personel.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis Idham menerangkan, nantinya akan ada pengamanan gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda DKI.
“Kita juga telah menyiapkan anggota pengamanan sebanyak kurang lebih 20 ribu personel baik dari teman-teman TNI, kemudian juga kami mendatangkan Brimob Nusantara kurang lebih 50 SSK, dan sudah mulai berdatangan dan sudah kami tempatkan di titik-titik strategis,” ungkap Idham di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/9/2017).
(tirtoid/suaraislam)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Provokasi Amien Rais di Aksi 299, Lantaran....."

Posting Komentar