Setelah Ucapkan Kecebong, Kini Amien Rais Kembali Lontarkan Pernyataan Menyakitkan Tak Berdasar Pada Jokowi Begini

Amien Rais: Rezim Jokowi Memberi Angin Segar Kebangkitan PKI

Infomenia.net -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewacanakan ingin me-remake film G30S/PKI yang disesuaikan dengan kaum milenial. Wacana tersebut dikritik keras oleh politikus senior PAN Amien Rais.

Menurut Amien, rezim Jokowi secara tidak disadari memberi angin bagi kebangkitan PKI. Karena itu, dia tidak setuju adanya remake film G30S/PKI karena dianggap berbahaya.

"Yang jelas sekarang ini rezim Jokowi secara nggak disadari memberikan angin kebangkitan PKI. Itu yang bahaya," kata Amien, Minggu (24/9/2017).
Amien mengatakan hal tersebut usai menghadiri pernikahan putra Ketum PAN Zulkifli Hasan di Grand Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Amien dalam kesempatan tersebut juga meminta Jokowi berhati-hati terhadap usulannya remake film G30S/PKI.

"Pak Jokowi harus hati-hati dalam mengusulkan film baru. Karena yang dibuat pada sekian tahun lalu itu adalah film berdasarkan riset yang panjang. Tidak ngawur," ucap Amien.

Dia tidak mau film baru PKI nantinya malah membenarkan apa yang dilakukan oleh PKI. Dia menyebut akan banyak pihak yang menentang bila ternyata nantinya isi film tersebut bertentangan dengan apa yang masyarakat ketahui soal PKI selama ini.

"Kalau kemudian versi baru mau membenarkan PKI, saya kira siapapun akan bangkit untuk mengingatkan itu. Pokoknya Jokowi hati-hati," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku tak keberatan TNI dan masyarakat menggelar acara nonton bareng (nonbar) film G30S/PKI. Namun Presiden berharap ada film anyar yang dibuat untuk menyesuaikan dengan karakter generasi milenial.

"Untuk anak-anak milenial tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka," kata Jokowi saat ditemui di Desa Mangunsuko, Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9). 
(bis/knv)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Ucapkan Kecebong, Kini Amien Rais Kembali Lontarkan Pernyataan Menyakitkan Tak Berdasar Pada Jokowi Begini"

Posting Komentar