Sebelum Tercyduk Karena Narkoba, Relawan Ahok Juga Laporkan Indra J Piliang Karena Tulis Cuit Ujaran Kebencian Ini

Relawan Ahok Laporkan Indra J Piliang Karena Kritik Gubernur

Infomenia.net - Jaringan Swadaya Warga Jakarta melaporkan Politisi Partai Golkar Indra J Piliang karena mengkritik kebijakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama melalui akun twitter @IndraJPiliang. Komunitas pendukung Ahok berakronim Jawara itu menilai cuitan Indra itu bermuatan tindak pidana penyebaran kebencian.

Menurut Sekretaris Jenderal Jawara, Budi Hermanto, mereka telah melaporkan Indra ke Polda Metro Jaya pada Jumat 28 Oktober. Namun, laporan mereka ditolak kepolisian karena dinilai tak mengandung unsur kebencian seperti yang dituduhkan.
"Kita mencoba (melaporkan ke Polda) kemarin tak ada tendensi apapun. Ingin berharap semuanya baik-baik. Biar semuanya di Jakarta dengan situasi sekarang ini damai dan tentram," kata  saat dihubungi, Sabtu 29 Oktober 2016.
Saat ditanya cuitan apa yang membuatnya ingin melaporkan Indra atas dugaan penyebaran kebencian. Ia pun menyebutkan sejumlah cuitan Indra dalam akun twitter @IndraJPiliang. Dalam akun tersebut, Indra mencuit 25 status dalam akunnya.
Berikut awal cuitan Indra yang dilaporkan tim Jawara:
Ruang sosial sudah benar-benar hancur lebur di Jkt. Keadilan sosial betul2 tak terjawab dg indeks gini yg makin lebar. publik jelata melata.
Selanjutnya, Indra mencuit soal kunjungannya ke Pluit. Menurutnya kawasan Pluit sangat kontras dngan kawasan lainnya di Jakarta. Ia mengibaratkan Pluit seperti taman firdaus yang seperti bukan gambaran Jakarta.
Thamrin-Sudirman-Kuningan tak lg kawasan penuh pesona, Kemang-Menteng sdh tampak spt hunian liar. Pluit & PIK maju semaju-majunya
Indra pun menghubungan majunya pembangunan Pluit dengan calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia mempertanyakan siapa saja penghuni Pluit yang dianggap mampu membeli rumah megah. Lalu dibandingkan lagi dengan kontrasnya kawasan Jakarta lainnya.
Ingat suku2 Aborigin Australia? Suku asli sana? Mrk ditempatkan di Taman Nasional Kakadu; sbg habitat yg bisa dikendalikan kaum kulit putih
Begitu jg di Jkt; suku2 Aboriginnya ditempatkan di Taman2 Nasional yg bernama Rumah2 Susun. Mrk kehilangan budaya, pekerjaan, gang senggol
Atas cuitan-cuitan Indra tersebut, Budi merasa mengarah pada provokasi. Menurutnya, Indra mungkin memang punya pandangannya sendiri. Tapi setidaknya dari cuitan tersebut itulah pandangannya. Ia pun melaporkan Budi atas dasar Surat Edaran Kapolri tentang penanganan ujaran kebencian atau hate speech dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.
"Benar laporan kami ditolak karena penyidik menganggap ini bukan serius. justru menurut bukti yang kami ajukan, ini serius. Karena takutnya banyak hal-hal yang seperti ini dianggap tidak serius oleh penyidik," kata Budi.
Saat ditanya apakah akan melaporkan kasus ini dalam ranah perdata seperti anjuran polisi, ia mengaku belum memutuskannya. Sebab masih akan dibicarakan lebih dulu dengan timnya. "Kita bicarakan dulu dengan teman-teman. Apa langkah-langkahnya kita belum tahu," kata Budi.
Menanggapi adanya percobaan pelaporan yang ditolak kepolisian itu, Indra hanya mencuit sejumlah sindiran. Menurutnya, banyak relawan Ahok yang kerap menyerang lawan dengan twit yang lebih pedas darinya, tapi pihak-pihak yang dikritik tidak pernah memperkarakan ke kepolisian.viva.co.id

Kelakuan bikin tuit2 fitnahan dg bayarin akun2 anonim yg diajak dialog; eh skrg menempuh jln pedang dg main lapor Polda Metro Jaya.
Ntar gue yg laporin lu2 pade, NyAhok lu. Tindakan melaporkan isi tuit itu sj spt seekor kecoak yg ketakutan dg hadirnya tikus2 got buruan.
Pesuruh itu tak boleh diapa-apain. Hanya Kartanegara yg berani memotong telinga Meng Ki ginian 😋😋😋https://twitter.com/sat_mazza/status/792015386598252544 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Tercyduk Karena Narkoba, Relawan Ahok Juga Laporkan Indra J Piliang Karena Tulis Cuit Ujaran Kebencian Ini"

Posting Komentar