POLISI BURU PLATO_ID Penyebar Hoax Dan Penyebar Isu PKI Di LBH Jakarta Dan Medsos, Cuitannya Sadis Banget

Foto Muannas Alaidid.

Infomenia.net -Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) tengah mendapat perhatian dari kelompok masyarakat. Pasalnya sebagian masyarakat menganggap YLBHI akan menyelenggarakan kegiatan bernuansa komunis.

Hal tersebut bermula akan diadakannya seminar tertutup di Sektretariat YLBHI pada Sabtu, (16/9) sampai dengan Minggu, (17/9). Seminar itu mengangkat tema "Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66".

Tidak hanya sebatas aksi demo di depan kantor YLBHI yang terletak di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi juga stigma negatif dan opini di sosial media mulai berkembang mengenai isu PKI di kantor advokat pembela hak asasi manusia (HAM) tersebut.

"Anak-anak PKI yang berkumpul di YLBHI adalah para dedengkot gerakan hidupkan PKI, bakar mereka hidup-hidup mereka komunis," cuitan @plato_id di sosial media twitter, Jakarta, Senin (18/9).

Cuitan tersebut berasal dari sosial media Twitter, dengan nama inisial Intelektual Jadul atau @plato_id. Banyak dari status postingannya tersebut membuat opini terkait YLBHI saat ini sebagai sarang komunis.

Foto Muannas Alaidid.

Foto Muannas Alaidid.


Foto Muannas Alaidid.
Mendengar hal itu, Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti hal itu karena terkait unsur yang ujaran kebencian di sosial media. "Iya bagian dari penyelidikan kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/9).

Menurut Argo, hal itu akan ditindaklanjuti dan menjadi bagian penyelidikan dari kepolisian.

Terkait hak tersebut, Ketua Umum YLBHI, Asfinawati mengatakan kabar adanya agenda PKI di kantor YLBHI merupakan kabar tidak benar atau berita bohong (hoax).

"Jelas hoaks atau berita-berita bohong telah disiarkan, propaganda tuduhan yang mengada-ada telah diviralkan," tegas Asfina.

LBH-YLBHI juga mengklaim telah berulang kali menjelaskan, tidak ada acara terkait PKI. Mereka menyatakan, sudah memberikan penjelasan kepada aparat kepolisian mulai dari Kapolsek Menteng, Kapolres Jakarta Pusat, Kabaintelkam Mabes Polri, juga Kapolda Metro Jaya.

"Sudah bermediasi sebelumnya dengan aparat keamanan, tetapi kabar adanya isu agenda PKI itu hoax," tandas Asfina.Jawapos.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POLISI BURU PLATO_ID Penyebar Hoax Dan Penyebar Isu PKI Di LBH Jakarta Dan Medsos, Cuitannya Sadis Banget"

Posting Komentar