Dua hari sebelum ditangkap, Ternyata Ini Yang dilakukan Tersangka Penghina Ibu Negara



Infomenia.net -Tersangka penghina ibu negara, Dodik Ihwanto (21) ternyata baru saja diwisuda dari Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang, Minggu (10/9). Dodik diringkus polisi di rumahnya atas tuduhan ujaran kebencian terhadap Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melalui Instagram.
Kadiv Humas Polsri Palembang, Edi Aswan mengungkapkan, dari penelusuran database alumni, Dodik merupakan alumni kampusnya dan diwisuda bersama 1.574 mahasiswa lain dua hari lalu. Dodik masuk jurusan Teknik Mesin Polsri tahun 2014.
"Ya benar, Dodik ternyata alumni kami, tapi baru tanggal 10 September 2017 kemarin diwisuda," ungkap Edi, Selasa (12/9).
Sehari setelah diwisuda, Dodik menyambangi kampus untuk mengambil ijazah. "Semuanya langsung datang ke kampus lagi buat ambil ijazah, Dodik juga datang," kata dia.
Edi mengaku tak menyangka Dodik nekat menghina istri presiden melalui Instagram. Sebab, informasi yang diterima dari ketua jurusan dan mahasiswa lain, Dodik tidak pernah berbuat masalah di kampus.
"Bahkan, nilai kelakuannya mencapai angka tertinggi yakni 18 karena memang anaknya baik, tidak pernah ada masalah. Untuk organisasi tidak tahu apa aktif atau tidak," ujarnya.
Agar kejadian tidak terulang, pihak kampus mengancam memecat mahasiswa yang berbuat kriminal. Hal ini sesuai dengan peraturan rektorat Polsri Nomor 1 Tahun 2017.
"Kalau masih aktif pasti dipecat jadi mahasiswa. Karena Dodik sudah alumni tidak ada urusan lagi sama kampus," ucapnya. [noe]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua hari sebelum ditangkap, Ternyata Ini Yang dilakukan Tersangka Penghina Ibu Negara"

Posting Komentar