Bikin Ngakak, Geram Terkait Rohingya, FPI Bakal Kerahkan 10.000 ribu Relawan Pasukan Jihad Ke Myanmar Hanya Bekal Beginian,



Infomenia.net -Berbagai aksi solidaritas digelar seluruh lapisan masyarakat Indonesia atas serangan membabi buta tentara maupun sipil terhadap etnis Rohingya di Maungdaw Rakhine State Myanmar. Aksi solidaritas masyarakat di tanah air itu berupa demonstrasi di Kedubes Myanmar maupun mengumpulkan sumbangan. 

Salah satunya dilakukan Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI). FPI wilayah Pasuruan, Jawa Timur, dikabarkan membuka pendaftaran relawan jihad untuk membantu entis Rohingya di Myanmar. 

Kabar pembukaan relawan itu beredar dalam pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp. Pesan itu berisi persyaratan bagi warga yang minta menjadi relawan jihad FPI ke Myanmar. 

Syarat itu di antaranya pria berusia antara 21-40 dan berumur 17-20 tahun dengan wajib meminta izin tertulis dari orang tua. Sehat jasmani dan rohani serta menyerahkan fotocopy KTP, mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti pembekalan mental, fisik dan pengisian tenaga dalam. 

Juru bicara FPI, Slamet Maarif membenarkan pembukaan pendaftaran relawan jihad untuk membantu entis Rohingya, itu. Menurut dia, sejauh ini pembukaan relawan baru dilakukan di wilayah. 

"Betul. Baru di wilayah. Di pusat sedang dibicarakan," kata Slamet saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (2/9) malam. 

Slamet mengatakan, untuk jumlah relawan yang diberangkatkan lebih kurang berkisar 10.000 relawan target kita. Sebab, hal ini baru sebatas wilayah. 

"Daerah punya inisiatif pusat mengakomodir," kata dia. 

Selain membuka relawan, FPI beserta ormas Islam lainnya berencana melakukan aksi jalan damai ke Kedubes Myanmar. Aksi itu rencananya dilakukan pada Rabu (6/9) siang, dengan titik kumpul di Bundaran Hotel Indonesia.



Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Bikin Ngakak, Geram Terkait Rohingya, FPI Bakal Kerahkan 10.000 ribu Relawan Pasukan Jihad Ke Myanmar Hanya Bekal Beginian, "

  1. Assalamualaikum Min, minta contac person

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum min kalo ada minta cp

    BalasHapus
  3. Fpi mau berjihad apa mau malak kafe di mianmar....klo mau berjihad bukan di mianmar di yaman, bahgdag

    ama siria thuc tempat jihad yg di sebut Rasulullah.

    BalasHapus
  4. mengikuti pembekalan mental, fisik dan "PENGISIAN TENAGA DALAM"
    come on.... FPI

    BalasHapus
  5. Apa lagi yang kita tunggu? ayoo kita berangkat ke Rohingya dan membatu saudara kita sesama muslim yang sedang di aniaya oleh etnis budha. http://transparan.id

    BalasHapus