Wisata ”Kampoeng Jokowi” Ternyata Bukan Di Solo, Tapi........



Infomenia.net -Kota Solo kalah cepat menangkap ide ini. Justru Kota Garut di Jawa Barat yang menjual nama besar Jokowi sebagai kampung wisata.

Bertandang ke kota Garut, ada objek wisata baru dengan nama yang mencengangkan, yaitu Kampoeng Jokowi. Tempat wisata ini selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri.
Kampoeng Jokowi berada berada di kaki Gunung Cikuray atau persisnya di lokasi Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut.

Penghuni Kampoeng Jokowi adalah para pekerja kebun teh di Garut, dengan suasana kesederhanaan khas perkampungan panorama alam asri dan udara sejuk. Kampoeng Jokowi semula bernama Kampung Cipinang.


Lalu berubah nama lantaran penduduk kampung itu mengidolakan kesederhanaan kepribadian seorang Jokowi alias Presiden RI ke-7.

Panorama yang dominan adalah hamparan kebun teh. Di antaranya ada 40 rumah yang sebagian besar merupakan peninggalan penjajah Belanda.

Rumah-rumahnya jadi unik dan menarik karena dicat warna-warni. Pada setiap pekarangan rumah selalu dihiasai dengan tanaman hias dan obat-obatan yang disimpan di atas pot yang terbuat dari berbagai barang bekas. Kreatif ya.

Ditulis oleh: Ir. Ahmad Sukri





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata ”Kampoeng Jokowi” Ternyata Bukan Di Solo, Tapi........"

Posting Komentar