Ibu Muda Ini Jadi Sasaran Bully Netizen, Gara-gara Hina Wanita yang Melahirkan Secara Caesar Begini, Simak...

Ibu Muda Ini Jadi Sasaran Bully Netizen, Gara-gara Sebut Wanita yang Melahirkan Secara Caesar Begini

Infomenia.net -Wanita ini mendadak jadi perbincangan heboh netizen.
Ia juga jadi sasaran bully para netizen yang kebanyakan adalah wanita.
Mengapa tidak, sebab ia dengan santainya menulis kalau wanita yang melahirkan secara caesar itu tidak hebat jadi ibu.
Sebab, kata dia, wanita itu tidak merasakan bagaimana melahirkan secara normal.
Hal itu disampaikan oleh pemilik akun Facebook Ismi Wahidah, 29 Juli.
Screen shootnya kemudian diposting kembali oleh akun Instagram neng_jepret, Rabu (9/8/2017).
Baru sejam diposting, screen shoot tersebut sudah dikomentari hampir 1.000 kali.
Ini yang ia tulis :
"Allhamdulillah aq melahirkan 2 anak scara normal...
Tanpa berisiko dan aq bersyukur bgt kpd yang kuasa...
Klo ibu melahirkan secara caeessaaaarrr itu ngga hebat jd Ibu..
Alias tdk merasakan nalurinya sebagai ibu dan belum sempurna ya jadi ibu".
neng_jepret
instagram.com/neng_jepret
Kemudian ini keterangan foto yang ditulis oleh akun Neng Jepret:
Alhamdulillah ya bu bisa melahirkan normal tanpa ada kendala kesehatan tapi apakah ibu tidak bisa melihat seandainya ada ibu-ibu lain yang tidak bisa melahirkan secara normal dikarenakan alasan kesehatannya, kemudian ibu itu tidak bisa disebut ibu yang sempurna????
Ngga bisa ya ada pertimbangan lain, misal dilihat dari perjuangan ibu saat awal kehamilan, masa-masa kehamilan, pasca melahirkan, membesarkan, mendidik, mengurus anak, suami, rumah dan lain lain dan sebagainya????
Menurut temen temen gimana nih? Apakah 'label' ibu sempurna dilihat hanya dari cara si ibu melahirkan? Kalo neng salah mohon dkoreksi ya...
Netizen pun ramai mengomentari postingan tersbebut.
Ini kata mereka :
ay_lidy: Definisi ibu sempurna mmg berbeda2 menurut pribadi masing2, tp tentunya tidak meremehkan yg lain. Ada sebab jg kenapa harus operasi kan buat lahiran..
novijuwita29: Gemes bacanya, saya 3 kali sesar bukan tanpa sebab tanpa alasan,,, perjuangan pasca sesar juga ga gampang, ini omongannya duh, ko nyangkut pautin sempurnanya jadi ibu karna lahiran normal hhhmmm kebanyakan mecin ya bu
andriaitamei: Gimana yg ga bisa punya anak? Apa lebih2 ga sempurna menurut dia? Ya Allah sedih bacanya
anaroyhanati: Wah aku caesar. Berarti aku gak hebat
geindahkusuma: Kebanyakan makan micin si ibu
harti_adji: Tipikal orng yg sombong... Smua atas izin allah.. Mau normal mw cesar sama hebatnya.tribunnews



Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Ibu Muda Ini Jadi Sasaran Bully Netizen, Gara-gara Hina Wanita yang Melahirkan Secara Caesar Begini, Simak..."

  1. Baru segitu aja udah merasa jdi ibu hebat.... sya sdh 2 anak, pertma lahir normal yg kedua lahir cesar... mnrut sy normal/cs kita sbg wanita akn mrasakan sakit yg sama. Krn stlah cs sy diberi injeksi yg stlahny mersakan skt sprti kontraksi yg sngat skit. Akan mrsakan sama sakitnya bekas jahitan. Dan naluri seorg ibu akn lebih kuat ketika cesar, krn sy hrus brjuang merawat, mnyusui ank sya dlam kondisi yg blm trlalu fit pasca cs.. luka luar mngkin sdh kering, tpi luka dlam msih trasa nyeri... jdi buat ibu yg mrasa hebat krn sdh mlhirkan normal jgn takabur ya.

    BalasHapus
  2. Aq ngelahirin cesar mumpung ada pasilitas jalan pintas.mau di bilang wanita aq wanita gak sempurna atau tdk hebat aq gak perduli alias don't care..toh aq tetap aja di panggil mama ato ibu..setau ku ibu hebat itu ato wanita hebat ibu yg bisa membesarkan n mendidik anaknya hinga bisa sukses dan jadi orang baik seorang diri misalkan ibu tungal yg di tinggal suami.klo hanya ngelahirin normal blm nisa di katakan wanita sempurna ato ibu hebat.gimana dg kasus orang2 yg setelah lahirkan normal lalu anaknya di terlantarkan bahkan axa yg di buang apa itu bisa di bilang wznita sempurna atau ibu hebat???

    BalasHapus
  3. Aq ngelahirin cesar.mumpung ada pasilitas jalan pintas aq gak perduli mau di cap wanita gak sempurna toh aq tetap saja di pangil mama ato ibu.ada orang yg lahirin normal tpi setelah itu anaknya di telantarkan ato di buang apa orang itu bisa di katakan sempurna ato wanita hebat???

    BalasHapus
  4. Aq ngelahirin cesar mumpung ada pasilitas jalan pintas.mau di bilang wanita aq wanita gak sempurna atau tdk hebat aq gak perduli alias don't care..toh aq tetap aja di panggil mama ato ibu..setau ku ibu hebat itu ato wanita hebat ibu yg bisa membesarkan n mendidik anaknya hinga bisa sukses dan jadi orang baik seorang diri misalkan ibu tungal yg di tinggal suami.klo hanya ngelahirin normal blm nisa di katakan wanita sempurna ato ibu hebat.gimana dg kasus orang2 yg setelah lahirkan normal lalu anaknya di terlantarkan bahkan axa yg di buang apa itu bisa di bilang wznita sempurna atau ibu hebat???

    BalasHapus
  5. Apapun dan bagaimanapun cara seorang ibu berjuang untuk melahirkan bayi yg dikandungnya, itu udh menjadi perjuangan. Gelar ibu hebat itu udh tercantum ketika pasca menikah. Dgn sebutan calon ibu. Hargai setiap perjuangan perempuan. Karna melahirkan dgn cara apapun pasti mengorbankan antara hidup dan mati �� semoga ibu yg buat status itu sehat selalu ya ☺

    BalasHapus
  6. Setiap manusia telah Allah swt tulis kan sejarahnya didalam buku kehidupannya. Dari awal dan bagaimana itu semua Allah telah menulisnya sedetil detilnya dalam setiap lembar dan paragraf hidup. Dan kita hanya menjalankannya saja.

    BalasHapus
  7. Nah itu dia sebenar nya kalo gda masalah dlm proses lahiran kenapa ga kita lahiran secara normal , dan itu justru membuat kita tahu bagai mana seorang ibu memperjuangkan nyawa nya demi kita ,tp di sisi lain sekira nya ada masalah dan mesti proses sesar juga gpp ,cuma memang yg sesar itu lebih bahaya di banding yg normal ,tp ketika seorang wanita tidak mau melahirkan dg cara normal padahal gda kendala dlm proses melahirkan itu baru bisa di bilang wanita yg ga tau balas budi seorang ibu 😊

    BalasHapus
  8. Ibu apa dia menghina ibu lain...sok normallah.....padahal dia gak mampu tuh untuk cessar.....makanya dia banyak bacoooooot...sekolain tuh mulut...jangan sampai jadi pembunuh dirimu sendiri...bacotu

    BalasHapus
  9. Sepertinya belum tahu nih rasanya di caesar .....sakitnya malah lbh lma lho ....

    BalasHapus
  10. Mba Ismi..klo saya pernah Normal dan Cesar... Berarti saya lebih dari hebat dong yahh..
    Mba kan baru merasakan normal ajahhh...

    Mba cobain deh sekali2 cesar..
    Gimana nikmatnya belajar miring, jalan bahkan nahan sakit jaitan passs sedang kasih Asi ke bayi..saya sekali cesar aja trauma..gimana ibu2 yg berjuang cesar berkali kali..
    Keliatannya enteng cuma 15-20 menit itu baby keluar...tp bagi ibu yg cesar..itu cacat rahim lho...bacaa TV, tonton Google (haha gemes)

    Jangan takabur mba,Allah punya kuasa dan jalan masing2

    semua ibu Hebat buat anak2nya..

    BalasHapus
  11. Istriku melahirkan secara cs..dikarenakan ketuban pecah tapi masih bukaan 1..kalau tidak segera dilakukan tindakkan operasi maka akan berbahaya bagi anak dan istri saya..biaya yang kita siapkan hanya cukup buat lahir normal.sedangkan biaya operasi lebih mahal daripada lahir normal.sehingga saya harus menjual sepeda motor saya dibawah pasaran waktu itu..apa istriku tidak bisa dibilang seorang ibu yang hebat?karena menahan sakit dan bertaruh nyawa untuk anak saya?ini orang ga punya perasaan ya???

    BalasHapus