Giliran Koran Malaysia yang Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Ini Buktinya...!!!

banner SEA Games 2017

Infomenia.net -Setelah gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 Malaysia, kesalahan yang sama terjadi di koran setempat, Metro Ahad. Koran tersebut turut memasang bendera Indonesia terbalik, di mana warna putih di atas dan merah di bawah. 

Koran itu terbit pada Minggu (20/8/2017) dan salah satu artikelnya membahas SEA Games 2017. Judul artikel itu 


'Mencari Jagoan', dan tampak warna-warna bendera dari negara peserta ajang multievent olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.Dalam halaman koran Metro Ahad, terdapat peta kawasan ASEAN dengan bendera-bendera masing-masing negara. Tidak ada yang salah dari seluruh bendera negara peserta SEA Games 2017, kecuali Indonesia. 




Kesalahan berulang ini mengecewakan warganet tanah air, karena membuat bendera  Indonesia seperti milik Polandia. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari Metro Ahad soal kesalahan yang mereka buat.


Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kerajaan Malaysia, Khairy Jamaluddin, telah meminta maaf atas kesalahan dilakukan panitia dalam buku panduan SEA Games 2017. Permintaan maaf itu menanggapi kekecewaan Menpora Imam Nahrawi di akun Twitter-nya soal gambar bendera terbalik.


"Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus atas (kesalahan) ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan (kesalahan) ini. Mohon maaf," kata Khairy Jamaluddin. 


Kekecewaan dan kekesalan terus ditunjukkan warganet Indonesia terhadap kelalaian panitia SEA Games 2017 Malaysia. Apalagi, Koran Malaysia ternyata juga melakukan kesalahan yang sama memasang bendera Indonesia terbalik.liputan6



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Giliran Koran Malaysia yang Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Ini Buktinya...!!!"

Posting Komentar