Bela HTI dan FPI Mati-Matian , Ternyata Yusril Ingin Dapat Imbalan Beginian

Yusril Ihza Mahendra.

Infomenia.net -Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, siap menampung seluruh kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai kader partainya. Namun, tentunya harus bisa menerima AD/ART serta tujuan perjuangan PBB.

"PBB siap sedia menerima HTI dan FPI untuk bergabung, dengan tentunya, mengharapkan para ikhwan tersebut memahami dan menerima AD/ART, tafsir asas, program, dan tujuan perjuangan PBB," demikian sahut Yusril yang dilansir republika.co.id, Selasa (1/8).
Menariknya tak hanya HTI, Yusril pun siap menerima kehadiran para aktivis Front Pembela Islam (FPI) jika ingin bergabung dengan PBB.


Rupanya langkah Yusril itu disebabkan oleh pernyataan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie, yang menyebut agar aktivis HTI bergabung dengan PBB.

Yusril sendiri mengklaim bahwa partainya adalah Partai Islam sekaligus Partai Indonesia. Yusril dengan kata lain menegaskan PBB berasaskan Islam tapi juga menerima Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa.

"PBB menganggap Pancasila adalah kalimatin sawa bainana wa bainahum atau titik temu yang mempersatukan antara kita sesama kita sebagai warga bangsa yang Bineka Tunggal Ika," ucap Yusril menjelaskan.

Cita-cita Islam dalam kaitannya dengan membangun bangsa dan negara, ucap Yusril, sejalan dengan konsep NKRI yang menjadikan Pancasila sebagai dasarnya. Maka, Yusril menegaskan bahwa PBB bakal berjuang demi keutuhan NKRI termasuk pula melawan segala bentuk ancaman dan intimidasi dari pihak mana pun.

Mantan menteri Sekretaris Negara ini berkeyakinan, para anggota HTI yang dibubarkan pemerintah dan sedang menempuh langkah hukum, serta pimpinan dan anggota FPI, dapat menerima asas dan pandangan PBB. HTI dan FPI juga diyakini menerima PBB sebagai wadah perjuangan politik yang menjunjung tinggi keislaman dan keindonesiaan dengan kemajemukan masyarakatnya.

"Karena itu, saya menilai, saran Prof Jimly adalah saran yang positif dan mudah-mudahan mendapatkan respons yang positif pula dari para ikhwan anggota HTI yang dibubarkan dan anggota FPI di seluruh Tanah Air," kata Yusril.

y



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bela HTI dan FPI Mati-Matian , Ternyata Yusril Ingin Dapat Imbalan Beginian"

Posting Komentar