Lawan Politik Jokowi Akan Gunakan Tiga Isu Ini di Pilpres 2019, Nomer 1 Bikin Geregetan

Hasil gambar untuk Jokowi

Infomenia.net - Pilpres 2019 memang masih jauh, namun virus isu politik telah menyebar dengan cepat. Kali ini muncul isu soal strategi politik yang konon bakal dipakai guna menghadang Joko Widodo, yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang. Wakil Sekjen PKB, Maman Imanulhaq memprediksi, Jokowi akan diserang tiga isu artifisial ketika bertarung di pilpres 2019. 
Adapun, ketiga isu tersebut di antaranya isu anti Islam, isu Anggaran, dan isu Dana Haji.
"Isu artifisial anti Islam, PKI, pro China akan jadi isu yang seksis di 2019. PKB memandang  2019 adalah sesuatu yang harus dihadapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan sinergitas," kata Maman dalam diskusi di Jakarta, Minggu (30/7/2017). 
Menurut Anggota Komisi VIII DPR ini menjelaskan, isu anti Islam nantinya akan menjadi isu yang mengemuka. Sebab, hingga kini isu itu tersebut masih dipertanyakan para ulama bahkan dijadikan bahan khotbah. Persoalannya ini sangat terkait dengan kriminalisasi ulama. 
"Ini (kriminalisasi ulama-red) selalu digoreng di bawah. Ini bukan dari Jokowi tapi orang yang ingin distigma seperti itu. Kita dorong Jokowi silaturahmi secara adil," imbau  Maman.
Selanjutnya, isu yang akan dimainkan terkait dengan anggaran. Khususnya terkait dengan pendidikan yang dianggarkan 20 persen. Banyak yang mempertanyakan kemana anggaran digunakan. Sementara madrasah dan pesantren tak mendapatkan anggaran sesuai aturan. 
"Ini jadi pertanyaan terhadap Jokowi untuk pendidikan Islam. Lalu dana haji," urai Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini. 
Pria kelahiran Sumedang, Jawa Barat yang juga Pimpinan Pengasuh Ponpes Al-Mizan di Sumedang Maman Imanulhaq Faqih menyebut, isu HAM yang akan disasarkan lamawan politk di Pilpres 2019 mendatang harus dijelaskan, bagaimana bisa memberikan pemahaman kerja membangun infrastruktur dengan tak melanggar hak orang. Ia khawatir hal yang dipertanyakan bisa menjadi bom waktu kalau tak diselesaikan.
"Ini perlu diselesaikan. Kita akan jawab ini bareng dan beri masukan pada Jokowi," kata Maman.
Maman menjelaskan, atas persoalan ini ia meyakini PKB bisa menjadi partai yang mendekati kelompok akar rumput dan mewakili Islam moderat menjawab soal isu-isu yang akan digunakan lawan politik Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.netralnews.com



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lawan Politik Jokowi Akan Gunakan Tiga Isu Ini di Pilpres 2019, Nomer 1 Bikin Geregetan"