Heboh Video Debat Capres 2014, Beredar Video Prabowo Bilang Kampret Usai Ditanyai Jokowi



Infomenia.net - Sebuah video yang beredar di YouTube mengungkap calon presiden dari koalisi Partai Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra), Prabowo Subianto, tertangkap kamera mengumpat di forum debat calon presiden kedua pada Ahad malam, 15 Juni 2014 lalu.

Prabowo menyebut kampret ketika ditanyai soal evaluasi Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) oleh rivalnya, Joko Widodo.

Kata kampret muncul pada sesi ketiga debat dengan tema "Perekonomian dan Sesejahteraan Sosial" itu.

Suara Prabowo tersebut masih bisa didengar dari rekaman video di YouTube.

Salah satunya melalui video yang diunggah akun Airin Livia yang berjudul "Prabowo Tidak Menguasai TPID Debat Capres Jokowi vs Prabowo 15 Juni 2014".

Pada video yang sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu, ucapan Prabowo terdengar pada detik ke-39.

Dalam video lengkap MetroTV di YouTube, ucapan itu muncul pada menit ke-59 detik ke-40 atau di video TVOne di YouTube pada menit ke-54 detik ke-50.

Ketika itu, Jokowi, sapaan Joko Widodo, bertanya bagaimana pemikiran Prabowo untuk meningkatkan peran TPID.

Prabowo tampak kebingungan mendengarnya. Sambil duduk, dia bertanya, "Singkatan TPID Bagaimana Pak ?" Jokowi lantas menjawab, "TPID ini untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Pak Prabowo. Terima kasih," ujar Jokowi.

Pemandu debat, Ahmad Erani Yustika, kemudian mempersilakan Prabowo untuk menjawab.

Prabowo yang berbicara menggunakan mikrofon dan duduk di kursi menjelaskan bahwa dirinya tidak menguasai setiap singkatan. Sejurus kemudian, Prabowo memalingkan wajah ke kiri sambil berucap lirih, "Kampret," dengan sedikit senyum.

Penonton bersorak setelah Prabowo menghentikan sejenak pembicaraannya. Ucapan "kampret" tadi hanya berselang dua detik setelah bel tanda dimulainya jawaban berbunyi.

Secara keseluruhan, Prabowo diberi waktu tiga menit untuk menjawab. Namun, ia menggunakan tak sampai separuhnya.

Ahmad Erani Yustika menampik adanya ucapan itu. Direktur Eksekutif INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) ini merasa yakin karena jarak dirinya dengan posisi duduk Prabowo dan Jokowi relatif dekat.

"Enggak ada Prabowo ngomong itu," kata dia saat dihubungi, Rabu, 18 Juni 2014.

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan kampret sebagai kelelawar kecil pemakan serangga atau biasa disebut Microchiroptera.

Dalam bahasa Indonesia, kata kampret kerap diucapkan sebagai ungkapan kegagalan atau kecewa.

Simak Videonya Dibawah Ini :




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Video Debat Capres 2014, Beredar Video Prabowo Bilang Kampret Usai Ditanyai Jokowi"

Posting Komentar