DKI Punya Kapolda Baru, FPI Malah Berdoa Begini

[Bidik layar Youtube/@IndoNews Terupdate]

Infomenia.net -Pimpinan FPI Rizieq Shibab yang masih berada di Arab Saudi sudah mendengar kabar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dirotasi menjadi Asisten Operasi (Asop) Kapolri.
"Sudahlah, kan informasinya sudah ada di mana-mana," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro, Jumat (21/7/2017).
Di sana, Rizieq berharap Iriawan bisa bekerja lebih baik lagi dalam jabatan barunya itu.
"Positif-positif saja. Iwan bule (sapaan Iriawan) di tempat barunya bisa bekerja lebih bagus," kata Sugito.
Di masa Iriawan memimpin Polda Metro Jaya, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi. Pengganti Iriawan adalah Irjen Idham Aziz. Rizieq berharap kasusnya dihentikan.
"Semoga ada polisi yang baik, kalau bisa jangan dilanjutkan," kata Sugito.
Sugito juga mengaku pihak sudah lama meminta Iriawan tidak melanjutkan perkara yang kini membeliti Rizieq, karena kasus tersebut tak memilik bukti-bukti yang kuat.
"Sebenarnya tidak di Kapolda baru, di Kapolda lama kami minta supaya perkara ini tidak dilanjutkan. Karena secara hukum lemah, dari saksi maupun bukti. Gitu aja," kata dia.
Selain itu, Rizieq juga meminta agar nantinya Kapolda baru juga bisa menghentikan kasus dugaan pemufakatan makar. Pihaknya juga berharap jajaran penyidik di Polda Metro Jaya di era kepemimpinan Irjen Idham Aziz bisa lebih persuasif dalam menangani kasus.
"Bisa melakukan pendekatan, kalau bisa sesuai konstitusi lah, tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku," kata dia.suara.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKI Punya Kapolda Baru, FPI Malah Berdoa Begini"

Posting Komentar