Bukan Obama, Foto Viral Presiden Soekarno Salami 2 Orang Anak Itu Ternyata



Infomenia.net -Obama beserta keluarganya berlibur ke sejumlah daerah di Indonesia, yakni Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jakarta.

Tentu saja, kehebohan tersebut disebabkan Obama memunyai “sepotong” sejarah di Indonesia. Ketika masih kecil, ia sempat mengenyam bangku sekolah di SD Menteng Dalam, Jajakarta Selatan.

Itu ketika sang ibu, Ann Dunham, mau diajak menikah oleh seorang pria Indonesia, Lolo Soetoro.

Selain itu, kehebohan juga melanda masyarakat lantaran beredar foto viral di media-media sosial yang diduga Obama cilik tengah bersalaman dengan Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Soekarno.

“Tidak menyangka yang disalami Bung Karno, anak SD Menteng, Barak Obama, menjadi Presiden ke-44 AS,” klaim seorang pengguna Twitter, @sofyansjunada, Sabtu (1/7/2017).

Hal yang sama juga diutarakan akun @BonaMustar. Sembari mengunggah foto tersebut, ia menuliskan keterangan, “hidup ini aneh dan luar biasa. Bocah Kecil Anak SD Menteng ‘Obama’ jadi presiden, dulu waktu Kecil disalami oleh Soekarno.”

Pada foto tersebut, tampak Bung Karno yang menggunakan busana kkhasnya tengah berlutut menghadapi dua bocah. Salah satu bocah itu sekilas mirip Obama.

Namun, setelah foto itu viral, ternyata bocah kecil tersebut bukanlah Obama. Hal tersebut diklarifikasi oleh akun Twitter @SejarahRI.

"Ini foto BK (Bung Karno) bersalaman dengan dua anak Mualif Nasution (Adi & Ida), Sekertaris Pribadi BK dan anggota Panitia Penyusun Buku Sarinah & DBR (Di bawah Bendera Revolui), bukan dengan Obama,” tulisnya.

Dalam penelusuran Suara.com, foto tersebut dibuat pada Hari Raya Idul Fitri tahun 1962. Sedangkan Obama tinggal di Indonesia tahun 1967.wartabali



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Obama, Foto Viral Presiden Soekarno Salami 2 Orang Anak Itu Ternyata"

Posting Komentar