Bocah Ini Mendadak Terkenal karena Mengeluh Begini ke Presiden Jokowi

Fabian Rifial Azmi [Instagram]

Infomenia.net -Seorang pelajar Madrasah Ibtidaiyah Kresna, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bernama Fabian Rifial Azmi, mendadak terkenal di jagat maya.
Itu setelah video ’curhatan’ siswa kelas IV ini viral di media sosial. Tidak main-main, ‘curhatan’  Fabian itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.
Dalam video yang kali pertama diunggah pemilik akun Instagram @neira_fatma, Selasa (25/7/2017), Fabian berkeluh kesah mengenai ketiadaan uang untuk membiayai dirinya ikut perlombaan Matematika di Singapura.
Warga Kelurahan Milir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun itu mengeluhkan tidak bisa mengikuti perlombaan tingkat internasional itu karena ketiadaan biaya.
Padahal, sembari menunjukkan sejumlah medali emas dan piala, ia mengklaim pernah menjuarai perlombaan Matematika tingkat nasional.
"Saya juara Matematika nasional. Saya juga berkesempatan mengikuti olimpiade Matematika tingkat internasional, tapi tidak ada biaya. Tolong bantu saya Pak Jokowi," tutur Fabian dalam video tersebut.
Video yang diunggah @neira_fatma itu menjadi ramai oleh komentar warganet setelah disebar ulang akun @infia_fact. Sebab, akun itu juga menautkan video tersebut ke akun milik presiden di Instagram, @jokowi.
Hingga berita ini diunggah, Kamis (27/7/2017), sebanyak 1.805 warganet sudah menyaksikan video tersebut dan dikomentari ratusan orang.
Mayoritas warganet berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa membantu Fabian.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocah Ini Mendadak Terkenal karena Mengeluh Begini ke Presiden Jokowi"

Posting Komentar