Begini Kepanikan Anies Baswedan Saat Ditanya Soal Rumah DP 0 %

Anies Baswedan: Ini Bukan Zaman Kampanye Lagi, Kami Tak Mau Banyak Menjelaskan

Infomenia.net -Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal banyaknya kritik yang dilayangkan terhadap program rumah dengan DP (down payment) atau uang muka nol rupiah yang digagasnya bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

Kritikan terhadap program rumah DP nol rupiah belakangan muncul setelah pernyataan Sandiaga Uno yang mengatakan ada skema lain yang dibahas timnya untuk program DP nol rupiah. Skema itu yakni mengenai prasyaratan peserta program yang adalah warga Jakarta dengan penghasilan Rp 7 sampai 10 juta.

Menurut Anies, penjelasan secara rinci mengenai program tersebut bisa dilihat di situs web jakartamajubersama.com. Anies mengklaim di dalam situs tersebut sudah jelas terinci skema program rumah DP nol rupiah dengan berbagai macam kategori penghasilan.

"Untuk lengkapnya jangan berspekukasi dan jangan ikut-ikutan membentuk opini. Tapi lihat di website jakartamajubersama.com. Di situ ada penjelasan lengkap tentang skemanya," kata Anies kepada wartawan di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/7).

Mantan menteri pendidikan itu menambahkan penjelasan mengenai skema program rumah DP nol rupiah sudah dimuat di website jakartamajubersama.com sejak masa kampanye. 

"Jangan menggunakan statement-statement saja. Tapi rujuk ke dokumen tertulis kami dan di situ ada. Dan ini bukan zaman kampanye lagi. Kami tidak mau banyak menjelaskan, tapi kami akan melaksanakan," demikian Anies.rmol.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kepanikan Anies Baswedan Saat Ditanya Soal Rumah DP 0 %"

Posting Komentar