Bawa Anjing Pelacak, Ribuan Polisi Geruduk Markas FPI Di Petamburan III



Infomenia.net - Kondisi mencekam terus terjadi di markas Front Pembela Islam (FPI), Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Markas tersebut juga tempat tinggal pimpinan FPI, Habib Rizieq.

Pantauan merdeka.com, Jumat (3/10), polisi saat ini sudah menyiapkan mobil water cannon juga mencegah aksi FPI. Di lokasi, polisi sedang masuk ke rumah Habib Rizieq untuk negosiasi.

Selain itu, perwakilan FPI juga melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Irjen Unggung Cahyono di lokasi. Suasana tegang masih menghiasi lokasi kejadian.

Sebelumnya, FPI kembali menggelar demonstrasi menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menjadi gubernur di Balai Kota, Jakarta Pusat. Namun, tiba-tiba ratusan pendemo merangsek melempari polisi dengan sejumlah batu.


Tak hanya batu, ternyata sejumlah anggota FPI juga berencana melempari Gedung DPRD dan Balai Kota DKI Jakarta dengan kotoran kuda. Benda tersebut ditemukan polisi di sebuah mobil pick up berstiker Ponpes An-Nur. [did]

Pasukan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta pusat mengepung markas Front Pembela Islam (FPI) di Jl Petamburan III, Jakarta Pusat. Mereka menyandang senjata laras panjang, lengkap dengan pemukul dan tameng. Mereka juga mengerahkan anjing K-9.

Pantauan merdeka.com, Jumat (3/10), polisi berjaga di Jl KS Tubun. Tepat di muka pertigaan Jl Petamburan III. Suasana cukup menegangkan.

Sementara itu beberapa petinggi polisi masuk ke dalam gang untuk bernegosiasi dengan para tokoh FPI.

Jl KS Tubun ditutup total dan terpaksa dialihkan. Pengepungan markas FPI ini diduga buntut kericuhan demonstrasi di kantor Ahok, siang tadi. [ian]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawa Anjing Pelacak, Ribuan Polisi Geruduk Markas FPI Di Petamburan III"

Posting Komentar