Tetap DITUDUH PKI, Ini Jawaban Tegas Presiden JOKOWI



Infomenia.net -Presiden Joko Widodo membantah isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) dan paham komunisme di Indonesia. Jokowi mengatakan, PKI dan paham komunisme dilarang oleh konstitusi dengan ditetapkannya MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia.

"Banyak isu PKI bangkit, komunis bangkit, pertanyaannya di mana bangkitnya? Karena sudah jelas di konstitusi kita bahwa PKI dan komunis dilarang di Indonesia," kata Jokowi saat menghadiri kajian Ramadan di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu, 3 Juni 2017.

Jokowi meminta ditunjukkan jika ditemukan adanya paham komunis dan PKI yang masih berkembang di Indonesia. "Kalau ada, tunjukkan kepada kita, tunjukkan kepada saya, saya gebuk detik itu juga, saya minta untuk menindak," ujar Jokowi.

Sementara itu, soal tuduhan dirinya dianggap melindungi PKI, Jokowi menyebut jika isu tersebut diembuskan tanpa bukti. Jokowi mempersilakan sang penuduh untuk mengecek orangtua bahkan kakek dan nenek Jokowi yang turut diseret dalam isu PKI.

"Payung hukumnya sudah jelas. Ada isu seakan-akan saya melindungi PKI. Saya dikait-kaitkan. Padahal, pada saat PKI dibubarkan, saya masih berusia tiga tahun. Karena tidak logis akhirnya ditarik ke orangtua saya," ucap Jokowi.

"Silakan dicek orangtua saya tinggal di mana, di desa di kampung mana, kakek nenek juga bisa dicek. Sangat mudah sekali di era keterbukaan ini, sebetulnya saya males menanggapi ini. Tapi karena ada kesempatan, saya sampaikan lah karena ini forum besar," ucap Jokowi.

ADS 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap DITUDUH PKI, Ini Jawaban Tegas Presiden JOKOWI"

Posting Komentar