Prof DR Mahfud MD dan Prof DR Romli Atmasasmita Perang di Twitter

Hasil gambar untuk Mahfud MD dan Romli Atmasasmita Perang di Twitter

Infomenia.net -Dua hari terakhir, linimasa Twitter diramaikan oleh cuitan berbalas antara Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud MD dengan Guru Besar Universitas Padjajaran Romli Atmasasmita. 

Perdebatan keduanya bermula ketika Mahfud mengutarakan cuitan paginya pada Kamis (22/06/2017), yang berbunyi; "Berhentilah merasa paling tahu ttg isi UU hanya dgn alasan pernah ikut membuat atau membahas RUU-nya. Klaim spt itu scr akademik adl konyol"
Tweet itu tak menyinggung siapapun. Buktinya, Mahfud tak menyebutkan nama pihak yang ia maksudkan paling tahu dalam cuitannya itu. Namun, serentak cuitan itu dibalas berbagai komentar warganet lainnya. Ada yang setuju dengan ide Mahfud dalam cuitan itu, ada pula yang menyindir Mahfud.

Salah satu yang berbeda pandangan terhadap cuitan Mahfud itu adalah Romli Atmasasmita. Romli juga tak setuju bahkan tersinggung dengan penggunaan kata 'Konyol' dalam cuitan Mahfud itu.

"sy guru besar hk senior dgn usia di atas 70 thn dn tdk pernah ada guru besar hk pidana yg berani ucapkan kata KONYOL terhdp sy!," tulit Romli.

Perang tweet keduanya semakin ramai saat sejumlah warganet lainnya ikut memberi komentar di tengah percakapan keduanya. Sejak Kamis, keduanya saling berbalas cuitan.
Mahfud pun tak ingin memperpanjang perdebatan itu. Dia menilai, perdebatan itu juga terjadi karena ada netizen lain yang turut memprovokasi dirinya dan Romli untuk terlibat dalam perdebatan yang tak kunjung henti.

"Baiknya hentikan saja polemik kita ttg 'sok tahu'. Anda sahabat sy, tak mungkin sy menyerang Anda. Saat bercuit ttg "Berhentilah.." itu sy tak menujukan kpd Anda @romliatma . Itu diambil dari ILC 13/6 yg tak menyangkut Anda. Anda @romliatma diprovokasi oleh tuips yg ingin mengadu domba Sy dgn Anda. Anda lalu marah2 dgn kasar kpd sy. Jgn begitu kawan." tulis Mahfud, Sabtu (24/6/2017).

Mahfud juga menyatakan bahwa mustahil bagi dirinya untuk menyerang Romli. Sebab, keduanya telah lama bersahabat.

"Sy tahu Anda krn kita satu komunitas, bahkan pernah sekantor. Jd tak mungkinlah Sy menyerang Anda @rajasundawiwaha dgn cuitan itu. Krn sy bersahabat dgn Anda @rajasundawiwaha sy pun tak pernah ngomongin masalah Anda," tulisnya.jitunews.com




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Prof DR Mahfud MD dan Prof DR Romli Atmasasmita Perang di Twitter "

  1. tidak selamanya orang yang lebih tua cerdas dalam cara berpikir, dan tidak selamanya orang yang lebih muda kurang cerdas dalam cara berpikir. cara berpikir tidak harus dinilai dari usia seseorang tetapi dari cara menyampaikan pendapat dalam menilai satu masalah.

    BalasHapus
  2. Orang bodoh memang gampang tersinggung. Karena ketersinggungan itu pula dia semakin bodoh tolol.

    BalasHapus