Ini Dia Dakwaan Yang Diberikan Oleh Jaksa Kepada Buni Yani Untuk Kasusnya, Kamu Setuju ??



Infomenia.net - Sidang Buni YAni yang berlangsung perdana hari ini tampaknya berlangsung dengan sangat ketat dan cepat sekali, hanya sampai pukul 11.00 siang sidang sudah selesai, dalam sidang perdana ini, Buni Yani tampak membawa Pasukan FPI yang senantiasa mengawal mereka, dakwaan apa yang diberikan oleh JPU untuk kasus Buni Yani ini ??

Jaksa mendakwa Buni Yani mengubah video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Buni Yani juga didakwa jaksa mengupload atau mengunggah video yang telah diubah itu ke laman Facebook pribadinya untuk menyebarkan kebencian.

"Terdakwa dalam mengunggah atau mengupload rekaman video pidato saksi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengetahui ada kata 'pakai' yang diucapkan oleh saksi Ahok, namun terdakwa dengan sengaja menghilangkan kata 'pakai' ketika mentranskripsikan ucapan saksi Ahok dalam dinding (wall) dalam akun terdakwa pada media sosial Facebook," ujar jaksa Andi Muh. Taufik saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017).

AYO KAWAL SIDANG BUNI YANI - Ini dia situasi sidang perdana Buni Yani - Buni Yani Dikawal Puluhan Anggota FPI dan ada yang aneh dengan sidang perdana ini. simak
Semua Hakim perlu diselidiki - yang seperti ini lolos pengamatan,, pa lagi digelar dijaman jaman mudik kayak gini.

Jaksa Andi mengatakan Buni Yani menuliskan caption dalam video yang telah diubahnya itu ke Facebook. Caption yang ditulis Buni Yani yaitu: Penistaaan terhadap Agama? "Bapak-Ibu [pemilih muslim]...dibohongi Surat Al Maidah 51"...[dan]"masuk neraka[juga bapak-ibu]dibodohi." Kelihatannya akan terjadi sesuatu yang kurang baik dengan video ini.

"Dengan menghilangkan kata 'pakai' dan menambahkan caption 'penistaan terhadap agama?', '[pemilih muslim]', dan [juga bapak-ibu] serta 'kelihatannya akan terjadi sesuatu yang kurang baik dengan video ini', tanpa seizin Diskominfomas Pemprov DKI Jakarta selaku pemilik rekaman sekaligus pemilik akun YouTube Pemprov DKI Jakarta," ucap jaksa Andi menyampaikan dakwaannya.

Atas perbuatan Buni Yani, jaksa Andi mendakwa Buni Yani dengan dakwaan pertama yaitu melanggar Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 ayat (1) Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


SUMBER BERITA

Anda Meragukan Informasi Yang Ada Dalam Tulisan Diatas ?? Atau Anda Melihat Ada Masalah Soal Postingan Diatas, Silahkan Cek Sumber Berita - Atau Anda Dapat Menghubungi Kami Di Halaman Contact - Mari Sama Sama Saling Cross Check
Sumber Berita : 
DETIK



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Dakwaan Yang Diberikan Oleh Jaksa Kepada Buni Yani Untuk Kasusnya, Kamu Setuju ??"

Posting Komentar