Astaga, ISU PKI Adalah Propaganda Murahan Tokoh Nasional Ini Untuk Jatuhkan Jokowi.. Benarkah ??

Hasil gambar untuk jokowi

Infomenia.net - kenapa banyak Isu PKI Muncul ?? dan bahkan peneliti LIPI pun sudah memberikan informasi bahwa ISU tersebut memang dihembuskan oleh Politisi busuk dan Radikalis agama lantas sekarang malah muncul tulisan bahwa Isu PKI ternyata dihembuskan oleh Amien Rais, belum ada komentar dari tudingan itu, tapi simak dibawah ini

Seperti kita baca dari media sosial dan pemberitaan media besar, Presiden Jokowi disebut-sebut sebagai komunis. Ini cerita yang sudah lama beredar sejak Pemilihan Presiden 2014.

Salah satu dasar tuduhan komunis ke Pak Jokowi adalah buku “Jokowi Undercover” yang ditulis oleh Bambang Tri Mulyono tiga tahun lalu. Buku ini menyebut Jokowi adalah anak kandung dari orangtua komunis. Tuduhan yang sangat serius. Tak hanya Pak Jokowi dituduh menggelapkan asal-usul orangtua, tapi juga latar belakang afiliasi politik dan ideologinya.

Bambang Tri diperkarakan ke pengadilan dengan tuduhan fitnah dan telah divonis bersalah pada Mei lalu. Namun, buku ini masih dijadikan dasar oleh mengecam Presiden. Mereka menuntut dilakukannya tes DNA untuk membuktikan apakah benar Jokowi anak dari orangtua komunis yang dimaksud. Tuntutan tes DNA bahkan didukung tak kurang oleh Pak Amien Rais, tokoh reformasi yang pernah dikagumi. (Baca juga: Jangan Mau Dibohongi Pake Isu Kebangkitan PKI, Ini Faktanya)

Pak Jokowi masih balita ketika pemberontakan PKI berlangsung. Dan Pak Amien Rais pasti tahu persis bahwa aliran politik dan ideologi tidak bersifat menurun dari orangtua ke anaknya. Pak Amien juga pasti tahu bahwa keimanan dan keislaman tidak bersifat menurun. Bahkan jika seandainya, sekali lagi seandainya, orangtua Pak Jokowi komunis, itu tak bisa membuktikan Jokowi seorang komunis.

Menuduh seseorang komunis untuk dijatuhkan dan dipidanakan adalah kebiasaan buruk Orde Baru. Di masa dulu, seorang komunis atau yang dituduh komunis bisa dibunuh, atau setidaknya kehilangan hak sebagai warga negara hingga anak-cucu.

Padahal, menjadi komunis, sosialis, liberalis, atau kapitalis bukanlah kejahatan. Sama seperti menjadi Islam atau Kristen bukan kejahatan. Pikiran seseorang tak bisa dipidanakan. Tindakan kekerasan, yang dilakukan oleh siapapun, baik komunis atau Islam, yang bisa dipidanakan.

Mengatakan Indonesia sedang menuju negeri komunis adalah jauh panggang dari api. Ngawur dan menggelikan. Saya khawatir, Pemerintahan Jokowi justru menunjukkan kecenderungan makin neoliberal-kapitalistik hanya untuk menepis tudingan komunis Pak Amien Rais.

Belum lama ini Presiden Jokowi mengeluarkan statement akan “menggebuk komunis dan ormas-ormas anti-Pancasila”.

Sebaliknya, Amien Rais justru melakukan manuver-manuver politik yang membingungkan, bahkan ia ikut dan melibatkan diri dalam demo-demo yang tidak jelas arahnya. Tidak jarang beliau malah membuat pernyataan-pernyataan kontroversial seperti merendahkan wibawa presiden dan mengancam akan menjatuhkan Presiden Jokowi jika tak memenuhi tuntutannya dan sebagainya.

Saya sedih sekaligus ingin ketawa mendengar seorang Amien Rais menuduh Presiden Jokowi sebagai komunis. Sedih karena propaganda murahan dipakai untuk mengkritik presiden secara keblinger. Ketawa karena tuduhan itu terlalu jauh panggang dari api sehingga terkesan guyon. Tapi, itu guyon yang tak lucu. (ARN)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaga, ISU PKI Adalah Propaganda Murahan Tokoh Nasional Ini Untuk Jatuhkan Jokowi.. Benarkah ??"

Posting Komentar