45 Hari Habis Rp 350 Juta Hanya Untuk Hotel, Ternyata Kehidupan Rizieq Di Arab Saudi Menyedihkan, Simak..!!!

keterangan foto: meme rizieq shihab sumber: facebook


Infomenia.net -Habib Rizieq terlihat berada di tengah-tengah rombongan jemaah umrah di Mekah, Arab Saudi. Mengenakan kain ihram, imam besar Front Pembela Islam tersebut berjalan di barisan paling depan. Sesekali ia mengarahkan jemaah di sekitarnya agar tak ketinggalan langkah.

Ia juga meminta agar perekam video tidak berubah dari posisinya dalam mengambil gambar. “Jangan mundur, jangan mundur!” perintah Rizieq sambil menunjuk ke arah kamera dalam video berdurasi sekitar 1,5 menit yang dilihat detikX tersebut.

Antum semua membawa pesan yang luar biasa. Pesan untuk perjuangan. Mudah-mudahan antum mendapat umrah maqbullah, dan pulang bawa misi mulia. Dan semoga Allah berikan kewenangan. Selamat berjuang.”
Tidak diperoleh informasi yang akurat kapan video itu diabadikan. Yang jelas, sejak diketahui pergi untuk menunaikan umrah pada 27 April lalu, Rizieq melakukan berbagai aktivitas dengan bebas di Arab. Sementara di Indonesia, ia ditunggu-tunggu penyidik Polda Metro Jaya di meja pemeriksaan.

Bahkan Rizieq dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 5 Juni 2017. Polda Metro mengirimkan permintaan kepada Interpol untuk menerbitkan red notice. Hal itu sebagai langkah lanjutan atas ditetapkannya Rizieq sebagai tersangka percakapan pornografi dalam blog baladacintarizieq pada 29 April 2017.

Melawan karena menganggap kasus tersebut rekayasa dan kriminalisasi terhadap pihak yang terlibat dalam demo Bela Islam 212, termasuk dirinya, Rizieq, menurut kuasa hukumnya, Kapitra Ampera, telah memperpanjang visanya selama setahun di Arab. Sebelumnya, Rizieq menghabiskan visa umrahnya di Arab, yang berlaku sampai 12 Juni.

Selain umrah, berbagai aktivitas dilakukan Rizieq di Arab. Salah satu cara mudah melihatnya adalah memantau akun Instagram @dpp_fpi. Akun tersebut banyak mem-posting kegiatan Rizieq sejak dikabarkan terbang ke Negeri Padang Pasir.

Unggahan pertama setelah adanya pemanggilan Rizieq sebagai saksi adalah penerimaan gelar dari Buya Sayyid Alwi al-Maliki. Berikutnya adalah ketika tim pengacara Rizieq tiba di Arab Saudi untuk menunaikan umrah dan menemui kliennya pada 21 Mei 2017.

Mereka berfoto bersama dengan latar belakang pohon kurma dan Masjid Nabawi, Madinah. Konsolidasi dengan pengacara itu kembali dilanjutkan di Mekah. Di dalam sebuah hotel dengan latar belakang Ka’bah, Habib berpesan kepada Eggi Sudjana, kuasa hukumnya, sebelum kembali ke Indonesia.


“Antum semua membawa pesan yang luar biasa. Pesan untuk perjuangan. Mudah-mudahan antum mendapat umrah maqbullah, dan pulang bawa misi mulia. Dan semoga Allah berikan kemenangan. Selamat berjuang,” kata Rizieq.

FPI juga sering mengunggah kultum-kultum Rizieq untuk mengisi bulan Ramadan. Kultum dengan berbagai tema itu diproduksi oleh RasilTV. Video-video itu juga disebarluaskan melalui di akun YouTube DukungHabibRizieq.

Namun, kecil kemungkinan video tersebut dibuat di Arab, sebab suasana di luar jendela di dalam video itu tidak seperti pemandangan Arab. Bisa jadi video itu sudah dipersiapkan sebelum Rizieq berangkat ke Arab. 

Rizieq berpindah-pindah selama berada di Arab. Dalam foto yang di-posting pada 12 Juni 2017, Rizieq terlihat sedang buka puasa dengan ulama dan cendekiawan muslim Yaman, Abu Bakar Mansyur, di Jeddah, ibu kota Arab. “Meski di Indonesia beliau di kriminalisasi, namun di Saudi beliau disambut dengan ramah-ramah...,” begitu caption FPI.

Selain itu, Rizieq beberapa kali melakukan pertemuan dengan ulama dan sejumlah pihak dari Indonesia. Sesekali, pertemuan-pertemuan itu dibungkus dengan makan malam di tempat yang unik.

Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, yang sempat menemui di Arab, mengatakan Rizieq belakangan banyak menghabiskan waktu untuk baca buku, buka bersama, dan menjalin silaturahmi, termasuk dengan ulama-ulama Arab. Kebiasaan berceramah sudah ditinggalkan.

Sugito mengakui, karena banyaknya aktivitasnya itu, Rizieq berpindah-pindah tempat tinggalnya. Kadang tinggal di hotel, di apartemen, atau di rumah teman-teman Rizieq. “Kalau di hotel, ya, di hotel. Kalau di apartemen, ya, di apartemen. Tergantung kedatangannya dan aktivitasnya,” ujar Sugito kepada detikX.

Di Arab, Rizieq mengajak keluarga besarnya. Ada istri, Syarifah Fadlun Yahya, anak, menantu, serta beberapa orang yang selama ini tinggal di rumah Rizieq di Indonesia. Hingga sejauh ini, kata Sugito, ibadah puasa Rizieq berjalan dengan lancar.

“Dia suka makan nasi kebuli kambing…. Biasalah kalau orang-orang Timur Tengah. Ada kurma dan lain-lain, sama kayak orang-orang biasanya kok yang umum,” tutur Sugito.

Polda Metro Jaya kini tampaknya sudah tidak terlalu peduli dengan keberadaan Rizieq di Arab. Berkas permohonan red notice kabarnya dikembalikan untuk dipenuhi syaratnya. Penyidik memilih konsentrasi menyelesaikan pemberkasan tersangka Firza Husein.Detik.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "45 Hari Habis Rp 350 Juta Hanya Untuk Hotel, Ternyata Kehidupan Rizieq Di Arab Saudi Menyedihkan, Simak..!!!"

Posting Komentar