Video Massa Soraki Azan Hoax, Ini Video Kejadian yang Sesungguhnya



Infomenia.net -Silent Majority Forum sebagai penggagas aksi 1.000 lilin dukungan terhadap Basuki T. Purnama (Ahok) menegaskan video yang menyebut pihaknya menyoraki adzan Isya yang berkumandang di Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera),  Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (12/5/2017) adalah hoax.
“Itu adalah hoax. Sebabnya mereka (Ahokers) berteriak itu karena adanya drone yang lewat, bukan meneriaki adzan,” kata  Ketua Umum Silent Majority Forum, Rebecca Siregar kepada Kriminalitas, Minggu (14/5/2017).
Bahkan, untuk meyakinkan pernyataannya, mereka mengirimkan sebuah video kepada Kriminalitas yang berdurasi satu menit tiga detik. Dalam video itu menggambarkan bagaimana keadaan massa saat azan Isya berkumandang.
Pengamatan Kriminalitas di awal video ketika azan berkumandang massa aksi tetap tenang dan tidak meneriakaan kata “huuuuu”. Barulah di tengah video Ahokers berteriak girang karena ada drone yang melintas di atas mereka.
Meskipun secara kasat mata tidak terlalu terlihat jelas, namun benda putih yang berada di atas kerumunan massa itu memang tampak seperti drone.
Sedangkan di akhir video, mereka sudah tidak berteriak meskipun azan masih berkumandang lantaran drone sudah tidak berada di tengah massa aksi.
“Jadi jelas itu (video yang beredar) adalah hoax keji yang sangat berbahaya karena bisa berpotensi menyebabkan benturan SARA antar warga di Indonesia, khususnya di kota Palembang,” tegas Rebecca.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Massa Soraki Azan Hoax, Ini Video Kejadian yang Sesungguhnya"

Posting Komentar