Tim Sinkronisasi Anies - Sandi Di Buat Bungkam DISHUB DKI Soal Ini

Dishub DKI: Usulan Program Anies-Sandi Hampir Seluruhnya Sudah Ada

Infomenia.net -Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ada beberapa program yang diusulkan tim sinkronisasi.

"Pengintegrasian (transportasi publik), terus masalah keselamatan, terus masalah (transportasi) perairan, terus integrasi antar moda," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 23 Mei 2017.

Andri mengatakan, baik tim sinkronisasi maupun Dishub DKI sudah membeberkan program-program yang ingin dimasukkan ke APBD 2018. Kebanyakan, program yang diusulkan itu juga sudah dilakukan Dishub DKI.

"Ya (usulan-usulan itu) di kita sudah ada. Kan kita memang sudah lakukan revitalisasi BRT dan non-BRT kan, terus juga masalah pengembangan profesi pengemudi agar para pengemudi itu bersertifikasi, terus juga terkait masalah angkutan online dalam hal ini kendaraan maupun ojek, kita kan satu-satunya provinsi yang sudah mengakomodir itu," papar Andri.

Usulan yang belum sejalan hanya soal ojek yang mana tim transisi ingin membuat Peraturan Gubernur (Pergub) untuk melegalkan ojek. Namun, Andri menyarankan hal itu tak dilakukan. "Karena tidak ada dasar hukumnya. Undang-Undang kan tidak mengatur," ucapnya.

Untuk mengupayakan aspirasi itu diakomodir, muncul wacana untuk mengalihkan profesi ojek ke bidang UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

"Terus masalah pengembangan terminal TOD (transit oriented development), terus juga berbicara aspek keselamatan terkait pengujian kendaraan bermotor, kan kita juga sudah melakukan itu dan nanti pengembangannya seperti itu," tukas Andri.metrotvnews.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Sinkronisasi Anies - Sandi Di Buat Bungkam DISHUB DKI Soal Ini"

Posting Komentar