Selain Uang Milyaran Rupiah, Politisi PKS yang Korupsi ini Juga Dapatkan Barang Mewah Ini

Politikus PKS Disuap Pakai Jam Mewah hingga Parfum Bermerek

Infomenia.net -Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana bersama Anggota DPRD Kota Bekasi Muhammad Kurniawan diduga terlibat pusaran korupsi proyek jalan di Maluku dan Maluku Utara. Selain menerima uang sebanyak lima kali, mereka disebutkan menerima barang mewah bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Dalam dakwaan Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa, So Kok Seng alias Aseng, beberapa barang mewah tersebut berupa jam tangan merek Panerai dan parfum merek Hermes. Jam tangan buatan Swiss itu diketahui sekelas dengan jam tangan Rolex.

Menurut Jaksa, pemberian tersebut agar Komisi V DPR RI meloloskan program aspirasi pembangunan jalan di bawah Badan Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) IX Kementerian PUPR. 

"Serta menyepakati terdakwa dan pengusaha lainnya, Abdul Khoir, sebagai pelaksana proyek," kata Jaksa KPK Iskandar Marwanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Seni 22 Mei 2017.

Yudi membuka jalan lewat Kurniawan. Kurniawan kemudian dihubungi terdakwa aga ikut "membantu" proyek ini. Jatah fulus Yudi kemudian diterima melalui Kurniawan.

Salah satu penyerahan terjadi pada 30 Desember 2015 di sebuah mal bilangan Jakarta, tak jauh dari DPR RI. Di tempat tersebut Aseng dan rekannya Tan Lendy Tanya bertemu Kurniawan sekitar pukul 15.00 WIB.

Kurniawan kemudian menelpon Yudi, lalu menyerahkan telepon genggamnya ke Aseng. Setelahnya Aseng menyerahkan duit sebesar US$214.300 yang dimasukkan ke dalam tas jinjing (goody bag). Di dalam tersebut terdapat jam mewah dan parfum bermerek yang dimaksud.


(DHI)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Uang Milyaran Rupiah, Politisi PKS yang Korupsi ini Juga Dapatkan Barang Mewah Ini"

Posting Komentar