Ngotot Masukkan DP Rumah Nol Persen APBD 2017, Jawaban Ahok Ini Bikin Mak Jleb Anies - Sandi



Infomenia.net -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tidak akan memasukan program rumah DP 0 (nol) persen pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.
Seperti diketahui, program rumah DP 0 persen merupakan salah satu janji kampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada lalu, yang hari ini ditetapkan KPU Provinsi DKI Jakarta sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.
Ahok sendiri, mempersilakan Anies-Sandi memasukkan program DP 0 persen pada pembahasan APBD 2018.
Sebab, kata Ahok, pembahasan APBD-P 2017 masih ranah dirinya sebagai gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
"Silakan saja masukin (DP 0 persen) di (APBD) 2018. Kita lagi proses selesaikan (APBD-P), dia boleh usul saja," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017).
Meski Anies-Sandi dipersilakan mengajukan usulan saat Pemprov DKI dengan DPRD membahas RAPBD Perubahan 2017, program DP 0 persen tidak akan masuk. Ahok menilai program tersebut tidak masuk akal.
"Tapi kalau (Anies-Sandi) usul soal mesti sediakan uang supaya DP nol persen, bunga nol persen ya nggak masuk akal buat kita beli rumah," kata Ahok.
Menurut Ahok, apabila Pemprov Jakarta memyediakan uang untuk warga yang ingin mengikuti program DP rumah 0 persen dan warganya bisa cari rumah serta beli sendiri, dia menilai pemerintah akan menyalahi aturan.
"Kalau dia (Anies-Sandi) mau bikin ya silakan dia bikin sendiri. Tapi duit dari mana? Semua warga boleh cari rumah sendiri DP 0 persen, cicilan bunga nol persen dari mana? Kita (Pemprov DKI) nggak bisa," tegas Ahok.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngotot Masukkan DP Rumah Nol Persen APBD 2017, Jawaban Ahok Ini Bikin Mak Jleb Anies - Sandi"

Posting Komentar