Istri Ahok: Saya dan Bapak Mengucapkan Selamat Puasa Ramadan

[Instagram/veronicabtp]

Infomenia.net - Kementerian Agama telah menetapkan tanggal 1 Ramadan sekaligus awal ibadah Puasa bagi umat Islam di Indonesia, jatuh pada Sabtu (27/5/2017).
Keputusan ini dibacakan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin setelah dilakukan Sidang Itsbat yang diselenggarakan sejak sore tadi, Jumat (26/5/2017).
Setelah penetapan tersebut, sejumlah tokoh mengucapkan selamat berpuasa melalui media-media sosial.
 Salah satu yang mengucapkan hal tersebut adalah istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, melalui akun Instagram miliknya, @veronicabtp.
"Teman-teman semua yang menjalankan ibadah puasa, Saya, Bapak dan anak-anak mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga puasa tahun ini diberikan kelancaran dan kemudahan. Terimakasih untuk dukungan dan doanya buat saya dan keluarga, semoga kebaikan teman-teman semua dibalas oleh Tuhan YME. Salam," tulis Veronica.

Beserta ucapan tersebut, Veronica juga mengunggah fotonya yang sedang tertawa.
Sebelumnya diberitakan, Menag Lukman Hakim menetapkan Sabtu (26/5) sebagai 1 Ramadan berdasarkan paparan anggota badan hisab dan rukyat yang menjelaskan posisi hilal, tidak hanya dilihat dari Tanah Air, tapi juga dari penjuru dunia.
Dari paparan dijelaskan, berdasarkan perhitungan hisap, maka ketinggian hilal di 8,51 derajat, lalu elokasi atau jarak busur bintang dan matahari berada pada 8,73 derajat, dan umur hilal 14 jam 57 menit dan 32 detik.
Sidang dihadiri oleh perwakilan PBNU, PP Muhammadiyah, MU Abdullah Zaidi, Wakil ketua Komisi VIII DPR Iskan Qolba Lubis, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istri Ahok: Saya dan Bapak Mengucapkan Selamat Puasa Ramadan"

Posting Komentar