Gara-Gara Hal Ini Ahok Kasih Peringatan Tegas Ke Anies: Kamu Belum Gubernur!



Infomenia.net - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama (Ahok) memberikan reaksi terkait usulan yang diajukan tim transisi Anies-Sandi dalam penyusunan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah Perubahan (APBDP).
“Nggak bisa,” ujar Ahok saat ditemui di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2017). “Kalau APBDP kan masih punya kita. Yang mau susun kan kita.”
“Kalau untuk Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018, ya silakan. Ya, silakan saja kasih masukan. Sama kayak masyarakat kasih masukan, kita terima aja,” sambung Ahok lagi.
Meski terkesan menolak mentah-mentah usulan dari tim transisi Anies-Sandi, tapi Ahok mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup diri terhadap kritik, saran, dan masukan dari warga.
“Bisa saja bila di tahun 2017 ini sudah mulai memberikan masukan APBDP, silakan kasih masukan. Kan kita sudah buka,” ujarnya.
Tapi Ahok kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah apapun, berdasarkan masukan atau usulan dari pihak lain.
“Jadi bukan berarti kamu ubah semua. Kamu belum gubernur, kok. Kan kalau kita niatnya sama-sama, kan pasti nggak ada masalah. Kita lanjutin kan. Kita fokusnya mau untuk Jakpro supaya untuk penyelesaian LRT, kamu masuk, kamu ngotot, kamu mau kasih yang lain, saya nggak kasih dong. Itu kan lanjutan kita. Masukan silakan,” tandasnya.
Sebagai informasi, sebelumnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berencana memasukan tim transisi agar dapat memastikan anggaran program mereka dapat masuk dalam APBDP, lantaran Pemprov DKI Jakarta tengah membahas Rancangan Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD) Perubahan.



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Gara-Gara Hal Ini Ahok Kasih Peringatan Tegas Ke Anies: Kamu Belum Gubernur!"

  1. Tak terbayangkan apa yang akan terjadi nantinya dengan APBD DKI dibawa kepemimpinan Anis Sandi ngeri!! susun anggaran saja di kementrian tidak becus karena ada niat jahat apalagi mengelola APBD DKI nanti kita lihat apa yang akan terjadi.

    BalasHapus
  2. Kemunduran utk DKI setelah Okt nanti

    BalasHapus
  3. Mungkin byk "titipan" dari berbagai pihak, jadi hrs dikejar dari skrg.... takut gk cukup dipenuhi dlm jangka waktu 5thn.... itu pun kl gk tiba2 ditengah jalan disuruh mundur....

    BalasHapus