Diajak Warga Kampung Akuarium Bantu Hadapi Penggusuran, Begini Jawaban Mengejutkan Sandiaga Uno



Infomenia.net - Sandiaga Salahudin Uno melakukan dialog dengan beberapa warga Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara atau yang lebih dengan masyarakat Kampung Akuarium di Posko Pemenangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak membicarakan rencana Pemprov Jakarta yang masih dipimpin Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang isunya akan melakukan penggusuran kembali di Kampung Akuarium tanggal 17 Mei 2017 mendatang.
Bahkan warga mengajak Sandiaga Uno untuk turut hadir di lokasi untuk berupaya menahan penggusuran.

"Kami butuh semangat dari gubernur dan wakil gubernur terpilih, apalagi kami tengah dilema di antara kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno namun mendapat kabar buruk tersebut. Kami takut kalau digusur lagi lalu lokasi ditutup untuk proyek, padahal belum ada sosialisasi akan dijadikan apa dan kami akan dikemanakan," ujar Dharma Diani (40) warga Kampung Akuarium.

Usai dialog Sandiaga Uno menyatakan sikapnya untuk mengambil tindakan yang tidak memperuncing suasana antara dirinya dan kubu Ahok-Djarot.
"Saya tadi tidak menangkap ajakan tersebut tetapi yang jelas saya tidak mau terlibat dalam kegiatan yang justru memperuncing suasana," ujarnya.

Namun ia berjanji secepatnya, sebelum tanggal 17 Mei akan menurunkan dewan pakar ke lokasi untuk melakukan investigasi lebih lanjut untuk membantu warga di sana.
"Sebelum tanggal 17 Mei kami akan ke sana. Karena kami butuh fakta apakah pemerintah sudah melakukan prosedur dengan baik, karena untuk melakukan penggusuran ada aturan sosialisasi dan jeda untuk memberi waktu kepada warga untuk mempersiapkan diri."
"Dan yang jelas sosialisasi ke mana mereka akan dipindahkan," tegas Sandiaga Uno.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diajak Warga Kampung Akuarium Bantu Hadapi Penggusuran, Begini Jawaban Mengejutkan Sandiaga Uno"

Posting Komentar