BREAKING NEWS AKSI GAWAI WARGA DAYAK Bentrok Dengan Aksi Bela Ulama Di Kalimantan Barat !!




Infomenia.net -Aksi BEla Ulama Yang Digelar di Kalimantan Barat, akhirnya bentrok dengan aksi Gawai warga dayak, hal ini meski sudah diantisipasi dengan pihak keamanan ternyata akhirnya bentrok juga, hal ini adalah akibat adanya warga warga yang ternyata bergesek, yaitu yang ingin mendemo Gubernur Cornelis dengan tajuk Bela Ulama, dan Aksi Gawai Warga Dayak yang ingin menyerukan hari kebangkitan nasional, sampai saat ini masih belum jelas apa yang membuat terjadinya bentrokan, tapi pengamanan sudah ketat dan siap



VIDEO DARI SISI MASSA BELA ULAMA


VIdeo Keributan

 
LIHAT INI BAIK BAIK !! Dayak Yang Tenang Itu Kinipun Juga Marah Melihat Mereka



Hal ini padahal sudah diantisipasi sebelum adanya kegiatan, dimana berbagai satuan aparat bahkan TNI sudah dilokasi

WARGA BERHARAP AMAN


Pengamanan oleh ribuan aparat gabungan TNI/Polri mendapat apresiasi dari masyarakat. Upaya aparat tersebut diharapkan dapat membuat situasi tetap kondusif.

Ainul misalnya. Warga Desa Durian ini menilai pengamanan yang dilakukan itu sangat baik dan perlu guna mencegah terjadinya pertikaian dua kelompok. Ia mengapresiasi langkah aparat yang cukup sigap dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Bagus, karena agar kota kita aman," katanya di Pontianak, Jumat (19/5) malam. Sebab, lanjut dia, warga memerlukan rasa aman agar segala aktivitas bisa berjalan dengan baik. Apalagi saat ini bertepatan dengan event budaya Pekan Gawai Dayak.

Ia juga mengingatkan bagi pihak yang sedang menggelar pawai dan gawai agar tetap memperhatikan rasa aman. Menurutnya, perselisihan dan atau ketegangan antarkelompok yang sempat terjadi lebih baik diselesaikan dengan cara dialog.

Warga lainnya, Hariadi pun tidak mempersoalkan pengamanan yang dilakukan aparat. Sebab, hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan polisi dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat berbagai macam isu tersebar luas. "Kalau udah ade pengamanan, berarti Insya Allah bise aman," ujarnya. Ia berharap pengamanan itu tidak mengganggu aktivitas dan jalur pawai yang sudah dijadwalkan.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BREAKING NEWS AKSI GAWAI WARGA DAYAK Bentrok Dengan Aksi Bela Ulama Di Kalimantan Barat !!"

  1. Ulama juga manusia om..
    Manusia gudangnya salah...😓

    BalasHapus