Beredar Foto Firza di Sel Mako Brimob, Warganet Bandingkan dengan Ruang Tahanan Ahok: Kok Beda?



Infomenia.net -Ketua Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein yang kini berstatus sebagai tersangka dalam kasus percakapan mesum sempat ditahan.
Penahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tersebut dilakukan pada awal Februari 2017 lantaran dianggap polisi tidak kooperatif saat hendak dimintai keterangan.
"Yang bersangkutan tidak kooperatif saat penyidik ingin memintai keterangan untuk melengkapi berkas perkaranya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, pada 1 Februari silam.
Seperti diketahui, Firza sempat dibekuk di rumahnya di bilangan Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa 31 Januari 2017, untuk diperiksa agar berkas perkaranya segera rampung.
Ketika itu, Firza Husein, yang disebut sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu, berstatus tersangka dalam kasus dugaan upaya makar.
Nah, beberapa waktu silam pula, beredar foto yang diduga sosok Firza tanpa jilbab tengah berada di kamar tahanannya di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.
Foto tersebut sempat viral dan mengagetkan sejumlah pihak, tak terkecuali Firza sendiri yang berbicara melalui kuasa hukumnya saat itu, Dahlia Zein.
Foto Firza Husein tanpa mengenakan hijab diunggah oleh pemilik akun twitter @ratu_adil.
Terdapat beberapa foto, yang menampilkan Firza tengah berada di dalam rutan.
Firza mengenakan daster, tidur di atas kasur.
Ada pula foto Firza tengah makan tempe.
"Tentu buat kita syok karena itu ada gambar Firza lagi tidur di rutan tanpa hijab itu sempat diviralkan," ucap Dahlia.
Dahlia membenarkan, perempuan yang ada di dalam foto merupakan Firza.
Foto Firza di dalam tahanan tersebut kini menjadi bahan perbincangan netizen yang membandingkan dengan ruang tahanan yang kini ditempati mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Seperti diketahui, Ahok yang dijatuhi vonis dua tahun penjara atas kasus dugaan penodaan agama kini juga ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.
Kabag Ops Korps Brimob Kombes Pol Waris Agono menerangkan bahwa saat ini Ahok berada di dalam sel rumah tahanan sendirian.
Foto Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenakan baju dinas pada satu hari sebelum sidang vonis kasus penodaan agama.(Dok. Arief Sitohang)
Foto Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenakan baju dinas pada satu hari sebelum sidang vonis kasus penodaan agama.(Dok. Arief Sitohang) (Ist)
Ia pun mengatakan Ahok berada di dalam ruang yang memiliki luas 2×3 meter.
"Ukuran ruangan 2×3 meter untuk satu orang aja, tidak pake kasur, hanya beralas saja dan kamar mandi dalam," ujar Waris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis 11 Mei 2017.
Ia pun membantah apabila ada informasi yang mengatakan Ahok berada di dalam sel dilengkapi fasilitas lengkap.
Terkait perbedaan fasilitas tersebut, netizen pun tergelitik untuk berkomentar malah membanding-bandingkan.
Sejumlah di antaranya mempertanyakan mengapa fasilitas kedua orang tersebut dibedakan, padahal mereka ditahan di tempat yang sama: Mako Brimob Kelapa Dua.
Salah satunya pengguna jejaring sosia Twitter dengan akun @h0me_al0ne.
"Ini firza husein di sel mako brimob pake springbed. Masak pak Ahok tanpa alas?" kicau akun @home_alone.
Setali tiga uang dengan cuitan yang dilontarkan oleh warganet dengan akun @MegaSimarmata.
"Kalau kamar tahanan Pak Ahok 2×3 M beralas tikar, tanpa kasur & bantal. Kenapa dulu Firza Husein dikasih kamar luas pake kasur & bantal?" cuit akun @MegaSimarmata.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beredar Foto Firza di Sel Mako Brimob, Warganet Bandingkan dengan Ruang Tahanan Ahok: Kok Beda?"

Posting Komentar