Batal Long March, GNPF Sebut ‘Aksi 505’ akan Lakukan Ini



Infomenia.net - Ketua Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Kapitra Ampera menyebut, gerakan massa Jumat (5/5/2017) besok, bukan merupakan demontrasi. Karena isi gerakan besok hanya berisi ibadah yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
“Kita dzikir yang banyak. Jadi besok itu bukan aksi, bukan demonstrasi, tapi munajat (doa untuk mengharapkan bantuan). Kita meminta kekuatan,” kata Kapitra kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Kamis (4/5/2017).
Saat disinggung angka pasti massa yang akan hadir dalam aksi tersebut, Kapitra belum bisa membeberkan. Hanya dia mengaku, penyelenggara aksi mengerahkan tim untuk mengamankan proses munajat.
“Jelas dong, kita kan munajat, dzikir, solat ibadah. jelas dong. ya 5 ribu (orang bakal mengamankan),” pungkas Kapitra.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono melarang adanya aksi longmarch 505 dari Masjid Istiqlal ke Gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara.
Dari situ GNPF berpikir ulang wujud pelaksanaan ‘Aksi Bela Islam 505’. Awalnya gerakan ini akan dihiasi dengan long march. Namun dengan larangan tersebut, massa diyakini hanya akan melaksanakan gerakan di Masjid Istiqlal dalam bentuk doa bersama.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batal Long March, GNPF Sebut ‘Aksi 505’ akan Lakukan Ini"

Posting Komentar