Anies Melaporkan Warga Tambora, Karena Menyebut Program DP 0% Adalah Rumah Ayam



Infomenia.net -Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berjanji di 5 tahun masa kepemimpinannya. Untuk mewujudkan progam rumah Dp 0 persen.
Janji tersebut disampaikan Anies saat mengunjungi warga di Rusun Tambora, Jakarta Barat.

“Saya Janjikan 5 tahun ke depan seluruh warga Jakarta sudah mempunyai rumah sehingga tidak perlu menyewa seumur hidup, Insya Allah itu program yang kita janjikan.” janji Anies, Minggu (30/4).
Anies mengajak warga jakarta untuk turut menyukseskan program yang ia janjikan.
“Kami ingin ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami dapat amanah tugas. Tugasnya besar karena itu saya mohon kepada ibu bapak. Doakan kami supaya bisa menjalani tugas kami dengan baik,” kata Anies.

Menanggapi Janji Anies tersebut beberapa warga meneriaki Janji Anies tersebut, mereka menerikaki janji rumah apa yang akan diberikan oleh Anies Baswedan.
“Rumah apa yang kita dapat nanti pak? rumah ayam pak?” Ujar salah seorang warga yang langsung membuat Anies terdiam.
Menaggapi teriakan warga tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan bahwa dirinya sudah mempunyai program DP rumah 0 persen bagi warga Jakarta untuk memiliki rumah.
Warga bebas menentukan model rumah yang diinginkannya. Mulai dari rumah tapak, rumah susun atau apartemen, lokasi, luas wilayah dan sebagainya.
“Yang penting kita ingin warga punya rumah sendiri karena yang kita atur pembiayaannya.” Tutup Anies.

Calon Gubernur Terpilih Anies Baswedan juga malaporkan Agus Kurniawan (AK) warga Rusun Tambora Jakarta Barat ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, hal itu dikarenakan AK menyebut Anies Menjanjikan program rumah ayam, saat Anies melakukan kunjungan di Rumah Susun Tambora, Jakarta Barat, Minggu (30/4).

“Kita sudah laporkan Agus Kurniawan ini ke Polda Metro Jaya dengan laporan pencemaran nama baik, karena terlapor menghina program Gubernur Terpilih sebagai program Rumah Ayam.”
Saat di minta konfrimasi, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan bahwa ada laporan dari timses Anies-Sandi terhadap AK, dan akan segera di tindak lanjuti.
“Kita sudah menerima laporan dari Tim Anies Baswedan terhadap Agus Kurniawan dengan tuduhan pencemaran nama baik, laporan sudah kami terima dan masih di tindak lanjuti nanti akan kita panggil terlapor dan pelapor ke kantor.” Ujar Kombes Pol Argo Yuwon.

Ini merupakan laporan pertama Anies Baswedan melalui Timsesnya setelah menjadi gubernur terpilih. Timses Anies Berdalih hal ini agar masyarakat tidak sembarangan dalam berbicara.
“Laporan ini dilakukan agar masyarakat tidak sembarangan dalam berbicara karena ucapan dari terlapor sudah menyakiti hati Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.” Tutup Timses Anies-Sandi
Saat di mintai keterangan atas laporan tersebut, Anies Baswedan tidak menjawab alasannya melaporkan warga tersebut dan lebih menghindari wartawan.



Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Anies Melaporkan Warga Tambora, Karena Menyebut Program DP 0% Adalah Rumah Ayam"

  1. Rumah yang terbuat dari karangan bunga kali ya?

    BalasHapus
  2. Hahahaha kacau ni gubernur.. #cengeng juga pak ahok aj di katain yang aneh2 diam aj.. percuma pak mantan menteri pendidikan harus nya di Maklumin pak klo orang bilang rumah kandang ayam... biar semangat bapak anis.. nah klo di laporkan bapak itu sama aj jadi santapan atau olok2an masyarakat.. OKE OCE Ojo KEre Ojo CEngeng

    BalasHapus
  3. Mampus lo blm apa² dah main lapor....kasihan pendukungnya dapat apa yah...?
    Nasi kotak

    BalasHapus
  4. Jgn2 yg komen disini nti jg dilaporkan

    BalasHapus
  5. Wah..bahaya ini kalau benaran ni berita masa main lapor aja ni Pa.Gubernur bisa kan dengan cara yg lebih elegan

    BalasHapus
  6. Klo ga lapor polisi...ngadu ke bapaknya si prabowo....system E-bugeting ga bisa di otak atik ngadu ke prabowo....aduh pantesan di pecat dr mentri

    BalasHapus
  7. Ini rumah susun yg notabene byk org bukan dari kalangan berada atau punya penghasilan bulanan yg mampu membeli rmh sekalipun kredit DP0% makanya org itu blg rumah ayam (rumah super kecil krn otomatis mreka ga bs beli rumah sebesar selayaknya) .. Bapak kyk nya salah target pemasaran bilang DP0%.. Dan jgn sensitip banget gt ah... Saya dulu ngefans sama bapak selaku pendukung Jokowi pd waktu itu apalagi krn bpk bidang akademik yg saya jg mengabdi di bidang akademik. Mana bapak yg dulu... :(

    BalasHapus
  8. bos satu ini sensi banget, kenapa ga culik sekalian yg tanya itu?

    BalasHapus
  9. Kayanya bikin dibawah jalan tol

    BalasHapus
  10. Waduh....penjara bakalan sumpek gegara byk yg mencemarkan namanya....pdhl issuenya emang udh cemar kan...???

    BalasHapus
  11. Waduh....penjara bakalan sumpek gegara byk yg mencemarkan namanya....pdhl emang udh cemar secemar-cemarnya

    BalasHapus
  12. Segitu doang sakit hati... maaf.. banyak kata2 yang jauh lebih pedas pada yang masih bertugas. Tapi beliau jauh lebih dewasa..
    (Thedanielgori)

    BalasHapus
  13. HA?? APAA??? RUMAH AYAM??? OOHHH TIDAAAKKK... Wkwkwkw #siap2kaburtakutdilaporinjuga #calongubernursayalenjehlenjehmanjah #lol

    BalasHapus
  14. Yg saya tau dp rata2 30% dari nilai pokok. Kalau dp 0% berarti seluruh nilai pokok akan di jadikan plafon. Kebayangkan kalau kpr di bank dengan nilai plafon tinggiSejumlah nilai pokok di tambah bunga cicilan (bukan bunga dp)? Ada penjelasan lain? Mungkin saya salah mengerti. Ty

    BalasHapus
  15. Ya elaah,sampai segitunya.biasa aja kali pak.baper amat sih X_X

    BalasHapus
  16. jadi pengen banget hina Aniesu (asu) satu ne

    BalasHapus
  17. Kalau gak mau diolok warga, bungkam mulut warganya dengan bukti nyata :)

    #gubernurmanja

    BalasHapus
  18. Kalau program nya gk berjalan gue laporin ke polisi, Karena berdusta pada pada masyarakat Jakarta. #hahaha...

    Kalau bener ya alhamdulilah.. Gubernur gue gk #OMDO#HAHAHAHA

    BalasHapus
  19. Belum jadi gubernur aja dah bersikap kayak gitu apalagi klo dah jadi gubernur..."apa kata dunia??"

    BalasHapus
  20. Anies...cobalah ditiru Pak Jokowi..jadi pemimpin lenggowo..pemimpin harus berani di olok olok dan dibenci..jadi sadarlah Anies...maafkan orang orang bawah..mereka harus dilindungi

    BalasHapus