Wow.......Ahok Didorong Jadi Gubernur di Tiga Daerah Ini



Infomenia.net -Kalah di Jakarta lawan Anies, siapa bilang karier politik Ahok tamat? 3 daerah ini rebutan Ahok jadi calon gubernur.
Tagar #AhokforBali1 pun menggelora.
Kalah di pemilihan Gubernur Jakarta putaran 2 bukanlah akhir riwayat karier Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Meroketnya popularitas Ahok yang dianggap mewakili isu-isu keberagaman, pluralitas dan kebhinekaan membuat pria asal Bangka Belitung itu jadi rebutan incaran daerah-daerah lain yang berhasrat menjadikannya jadi calon gubernur.
Pantauan TribunStyle.com pada Senin (24/4/2017), hashtag Twitter #AhokforBali1 mendadak jadi trending topic di ranah Twitter dari pagi sampai petang.
https://www.instagram.com/suara.terkini/
https://www.instagram.com/suara.terkini/ ()
Sesuai nama tagarnya, banyak pegiat social media mendorong-dorong Ahok bertarung jadi kandidat gubernur di Bali 2018.
"Bali sangat Bhinneka. Menyambut penuh suka Pemimpin dari berbagai agama. Isi petisinya. Dukung #AhokForBali1," kicau akun Twitter @SiBonekakayu .
"Hari ini rame viral #ahokforBali1. Mari sdr ahoker & buzzer support @basuki_btp jd gubernur Bali biar kebhinnekaan semakin jaya. Setuju RT," sahut akun @Sjaechu.
Hebohnya lagi, ada yang mendorong pria asal Bangka Belitung itu untuk jadi calon wakil presiden 2019 mendamping Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di bursa pemilihan presiden kedua kalinya.
Pamor yang moncer di luar negeri diyakini pantas memimpin Bali.
"Bali lebih terkenal di dunia drpd Jakarta. Maka sepantasnya dipimpin ahok agar lbh mendunia .Dukung #ahokforbali1," kicau @@hanifshabira .
"Kan Bali bukan milik warga bali sendiri. buktinya jokowi ahok bukan warga jakarta! ini namanya kebhinekaan. sy dukung Ahok #ahokforBali1," timpal @@Juragantahu86.
Ahok
Ahok ()
Dan masih banyak kicau berseliweran di jagat Twitter yang makin membara mendukung Ahok jadi orang nomor 1 di Pulau Dewata.
Sebagian netizen menganggap, elektabilitas Ahok untuk dijadikan calon gubernur masih sangat tinggi.
Terbukti di Jakarta sendiri, sebelum digelar Pilkada Putaran II pada 19 April lalu, survei membuktikan sekitar 70 persen warga mengaku puas dengan kinerja mantan Bupati Belitung Timur itu.
Namun rupanya warga takut memilih Ahok karena tak ingin gejolak politik dan stabilitas keamanan terus memanas di ibukota, andai Ahok menang. 
Elde, seorang Blogger Kompasiana sampai membuat tulisan mengenai betapa Ahok banyak diperebutkan oleh daerah-daerah lain.
"Kalah di Pilkada DKI, Ahok Jadi Rebutan Daerah Lain," demikian judul tulisan Elde.
Ahok
Ahok ()
Ia menyebutkan, wacana berebut Ahok muncul dari Forum Masyarakat Nusa Tenggara Timur Pencinta Ahok (Forma) meminta Ahok untuk maju dalam Pilkada Nusa Tenggara Timur pada 2018 mendatang, baik melalui jalur perseorangan maupun lewat partai politik.
Masyarakat NTT membutuhkan sosok pemimpin seperti Ahok.
Mereka mengklaim banyak masyarakat NTT yang senang dan menerima dengan tulus bila Ahok bersedia memimpin NTT.
Sementara Petisi menyuarakan permintaan agar Ahok bersedia maju dalam Pilkada Bali 2018 juga bermunculan.
Salah satunya dari Yayasan Atman Shakti Bali.
Kabar lain, Ahok diincar jadi cagub di Palangkaraya.
"Andai terpilih menjadi Walikota Palangka Raya tahun 2018, Ahok bisa mempersiapkan secepatnya realisasi wacana perpindahan ibukota," tulis sang blogger.
Ia menulis, Walau secara jabatan lebih rendah dibanding Gubernur, namun bila Indonesia selagi masih dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan terpilih untuk periode keduanya dan melihat keseriusannya memindahkan ibukota ke Palangka Raya, akhirnya Ahok pun nantinya akan menjadi pelayan di DKI kembali.
Selain jabatan calon gubernur di NTT, Bali dan calon Walikota Palangkaraya, Presiden Jokowi dikabarkan mempersiapkan jabatan menteri untuknya.
Benarkah? Tunggu saja resuffle jilid terbaru!  



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wow.......Ahok Didorong Jadi Gubernur di Tiga Daerah Ini"