Waspada, Anies - Sandi Ingin Buat DKI Jakarta Bersyariah Yang Di Dukung HTI dan FPI



Infomenia.net -Calon Gubernur DKIJakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengklarifikasi beredarnya spanduk 'Jakarta Bersyariah' jika Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Anies membantah keras spanduk tersebut berasal kubunya.
Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit menilai pasangan calon nomor tiga harus bisa membuktikan bahwa pembuat spanduk tersebut bukan dari pendukungnya.
"Minta ia membuktikan dengan menunjuk pembuatnya. Tak bisa dipercaya penjelasan sesederhana itu," kata Arbi Sanit saat dihubungi di Jakarta, Senin (3/4/2017).
Menurutnya, apabila spanduk itu benar, berarti ada rencana mengIslamkan Jakarta. Diduga pasangan ini berupaya memulai Islamisasi Indonesia dari Jakarta, jika jadi gubenur.
Arbi menegaskan siapapun, setiap warga negara Indonesia berkewajiban membela dan mendukung NKRI.
"Aparat negara wajib mengawasi dan mengontrol sikap dan tindakan siapapun yang bertentangan dengan NKRI," kata Arbi.
Sebelumnya diberitakan, Anies mengatakan spanduk tersebut merupakan bagian dari kampanye hitam yang ditujukan untuk menyerang pasangan calon nomor urut tiga.
"Beberapa waktu ini ada yang hobinya kurang keren, hobinya itu bikin fitnah, nggak keren lah, masa Pilkada fitnah sih. Ini sepanduk-sepanduk ini contoh," kata Anies sambil menunjukan lipatan spanduk tersebut di posko pemenangan Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).
Anies mengatakan spanduk tersebut dibuat secara sengaja dan terencana. Spanduk lalu disebarkan secara sistematis dan masif.
"Ditemukan di berbagai tempat, bukan bikinan kita, dan kita nggak pernah bikin sepanduk ini, dan nampaknya operasinya cukup sistematis, massif, karena dikerjakan bersama, pagi-pagi muncul di mana-mana," katanya.
Anies mengatakan dirinya tidak akan terpengaruh terhadap beredarnya kampanye hitam menjelang pemungutan suara Pilkada DKI putaran dua. Dia akan terus berkampanye menyampaikan visi-misi, program yang ia rancang bersama Sandiaga Uno.
"Jadi kami hanya ingin menegaskan ini bukan dari kita, tapi kita santai saja, kita engga ada yang masukin hati, egga ada yang marah-marah, kita santai, rileks, kita terus akan kerjakan untuk warga Jakarta," pungkasnya.
Sebelumnya ditemukan sejumlah spanduk di Jakarta dengan tulisan "Wujudkan jakarta Bersyariah'. Spanduk berwarna hijau tersebut menempatkan gambar Anies-Sandi dan juga imam besar FPI, Rizieq Sihab. Dalam spanduk juga tertulis aturan aturan syariah.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Waspada, Anies - Sandi Ingin Buat DKI Jakarta Bersyariah Yang Di Dukung HTI dan FPI "

  1. DKI Bersyariah, termasuk akan dibuat hiburan malam bersyariah.....??
    ....korupsi bersyariah juga ada ...???

    BalasHapus