Ucapan Bahaya Rizieq Shihab Ini Mengarah Tindak Pidana



Infomenia.net -Tim Relawan Basuki-Djarot (Badja) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ke Bareskrim Polri, Sabtu (15/4/2017).

Pelaporan tersebut dilakukan lantaran Rizieq dianggap melakukan provokasi sekaligus fitnah terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Ucapan (Rizieq) memprovokasi dan menyerang paslon Basuki-Djarot," kata kuasa hukum relawan Badja, Petrus Selestinus, Sabtu (15/4/2017).

Petrus menegaskan ceramah Rizieq di depan sejumlah umat Muslim itu sudah mengarah pada tindak pidana berupa tuduhan fitnah dan menyerang kehormatan calon kepala daerah.

"Isi ceramahnya menuduh atau memfitnah (dengan mengatakan paslon Badja) telah berkolaborasi demi mencapai kemenangan dengan pengusaha dan telah membeli aparat," tegas Petrus.

Dalam ceramah Rizieq juga menyebutkan aparat penegak hukum dianggap telah berpihak dan memiliki kepentingan dengan paslon nomor 2 itu.

"Bahkan ia (Rizieq) menuding aparat negara sudah melakukan perbuatan yang tidak pantas," tuturnya.

Dirinya menyayangkan sikap Rizieq yang menuduh dan memfitnah tanpa adanya bukti, melainkan hanya didasari rasa kebencian secara personal.

Menurut Petrus tuduhan yang dilontarkan tanpa didukung alat bukti, kecuali perasaan kebencian yang mencuat. Untuk itu, Petrus minta kasus fitnah sekaligus pencemaran nama baik oleh Rizieq bisa langsung segera ditangani aparat penegak hukum



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ucapan Bahaya Rizieq Shihab Ini Mengarah Tindak Pidana"

  1. Udah jeblosin aja kepenjara si tukang gongong ini,kerjaan ny fitnah dan ngumpulin masa buat rusuh,

    BalasHapus
  2. Mending dia ditembak mati aja

    BalasHapus