Terbongkarnya Sandiwara Gerindra yang Pura-pura Walk-Out Soal Hak Angket KPK via Fadli Zon,Faktanya Mengejutkan



Infomenia.net -Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga anggota Fraksi Gerindra mengatakan pihaknya tegas menolak hak angket KPK. Meski begitu Fraksi Gerindra disebutnya tetap menghormati keputusan sidang paripurna yang menerima usulan hak angket yang diinisiasi Komisi III itu.

“Tadi saya kira kita mengalami suatu proses. Yah, biasa kalau di DPR pro dan kontra, kalau fraksi Gerindra sudah jelas tapi kita ikut menghormati apa yang sudah menjadi keputusan,” ujar Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).
Fadli menuturkan, DPR akan mengikuti mekanisme selanjutnya setelah usulan hak angket diketok. Pengambilan keputusan di sidang paripurna siang tadi menuai kontroversi sebab Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin sidang langsung mengetok tanda penerimaan usulan meski ada banyak protes dari peserta paripurna.
“Saya kira karena itu sudah diketok, kita sesuai dengan mekanisme yang ada saja. walaupun kita melihat dengan adanya hak bertanya itu hak angket adalah hak yang biasa dan itu adalah angket dari komisi III,” ucap Fadli.
“Mungkin harusnya bisa didalami lebih jauh bagaimana prosedur sebelum kita mengambil keputusan,” tambahnya.
Fadli Zon sendiri masih belum memastikan apakah Fraksi Gerindra akan mengirim anggotanya untuk mewakili dalam pansus (panitia khusus). Pansus akan dibuat usai reses setelah usulan hak angket diketok di paripurna.
“Yah nanti kita lihat yah,” kata Fadli.
Soal aksi walk out-nya, dia mengatakan itu dilakukan karena diminta untuk berkoordinasi dengan fraksi. Fadli menyusul kolega-kolega satu fraksinya yang walk out karena ulah Fahri. Padahal Fadli saat itu berada di meja pimpinan di bagian podium ruang sidang.
“Saya juga diundang untuk koordinasi, saya juga mengikuti,” tuturnya.
(detikcom/gerpol)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbongkarnya Sandiwara Gerindra yang Pura-pura Walk-Out Soal Hak Angket KPK via Fadli Zon,Faktanya Mengejutkan"

Posting Komentar