Infomenia

Jumat, 07 April 2017

Plt Gubernur Sumarsono: Dari Dorongan Pak Ahok, 100 Marbut Diberangkatkan Umrah



Infomenia.net - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) mengapresiasi program umrah gratis bagi marbut di era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Program ini pun ditingkatkan.

"Saya ingat pertama ke sini waktu itu ketemu marbut juga. Dulu ada 50 orang yang diberangkatkan umrah," ujar Soni dalam peluncuran kartu layanan gratis di Balai Kota, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Program baik ini bahkan ditingkatkan dengan menambah kuota jumlah marbut yang diberangkatkan umrah. Penambahan ini dimasukkan dalam penyusunan APBD. 
"Karena saya diberi kesempatan untuk menyusun APBD sekarang dan dorongan dari Ahok untuk menaikkan dua kali lipat jumlahnya jadi 100 marbut sekali berangkat," imbuh Soni.

"Waktu itu Pak Ahok katakan kenapa cuma 50 marbut yang umrah? Dia langsung minta naikin dua kalinya," lanjut Soni.

Di hadapan puluhan marbut, Soni juga berbicara mengenai maraknya spanduk provokatif terkait salat jenazah. Pemasangan spanduk disebut Soni justru menganggu hubungan di masyarakat. 

"Saya miris nelihat spanduk provokatif hingga ada masjid yang tidak mau menyalatkan jenazah muslimin dan muslimah. Dalam Islam kalau ada yang meninggal kan fardu kifayah disalatkan. Artinya kita fungsikan masjid sebagaimana fungsinya. Nggak usah masjid ikut Pilkada, kalau mau ngaji ya silakan," ujar Soni.

Comments
0 Comments

0 komentar