Mangkir Dua Kali, Pengunggah Video Munarman Dinyatakan Buron



Infomenia.net -Pengunggah video fitnah Munarman terhadap Pecalang Bali, Ahmad Hasan telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak bulan Maret lalu oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Bali lantaran mangkir dari pemeriksaan.
Sebelumnya, terhadap Ahmad Hasan telah dilayangkan surat pemeriksaan sebanyak dua kali oleh tim penyidik sejak bulan Januari lalu, namun dirinya tidak mengindahkan surat dari pihak kepolisian.
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja memaparkan saat ini status Ahmad Hasan menjadi DPO lantaran tidak hadir ke Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan.
“Sudah DPO sejak Maret lalu dan sudah kami sebar ke seluruh Indonesia, jadi kalau lihat mereka langsung tangkap dan bawa ke Polda Bali,” ujarnya kepada Kriminalitas.com, Rabu (12/4/2017).
Selebaran DPO Ahmad Hasad tersebut saat ini sudah disebar di seluruh Indonesia. Bahkan, pihak kepolisian daerah Bali sudah bekerjasama dengan jajaran aparat di kepolisian seluruh Indonesia untuk menangkap Ahmad Hasan.
Diketahui, tim penyidik sudah dua kali melayangkan surat perintah pemanggilan penyidikan, pertama pada tanggal 10 Januari 2017 dan tanggal 22 Februari 2017. Namun, surat itu tidak diterima langsung oleh Ahmad Hasan di kediamannya melainkan hanya diterima istrinya.
Pihak kepolisian juga sudah menghubungi kuasa hukum dari Ahmad Hasan namun sampai saat ini mereka belum memberikan konfirmasi apakah akan datang memenuhi panggilan tim penyidik atau tidak.
Munarman diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE. Ia dilaporkan ke Polda Bali pada Senin, 16 Januari 2017 terkait dengan ucapannya dalam video yang diunggah ke YouTube pada 16 Juni 2016 lalu.
Dalam video yang berjudul Heboh FPI Sidak Kompas itu, Munarman membuat tuduhan sepihak bahwa pecalang (petugas keamanan adat di Bali) melempari rumah penduduk dan melarang umat Islam salat Jumat.
Akibatnya, ormas dari Sandhimurti, GP Ansor, Laskar Bali dan sejumlah elemen masyarakat yang ada di Denpasar melapor ke polisi untuk menjebloskan Munarman ke penjara atas dugaan fitnah tersebut.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mangkir Dua Kali, Pengunggah Video Munarman Dinyatakan Buron"

Posting Komentar