Jelang Coblosan, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Buat Pernyataan Mengejutkan Terhadap Pasangan Calon Ahok-Djarot



Infomenia.net -Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj menilai Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hudayat adalah pasangan kepala daerah yang menjunjung tinggi prinsip Islam Nusantara bukan Islam radikal.
Prinsip itu sejalan dengan PBNU selalu menjaga prinsip Islam Nusantara.
"Islam nusantara pada prinsipnya adalah Islam yang menjaga dan menjamin negara nasional. Karena pada prinsipnya Islam Nusantara adalah menyatukan antara agama dan budaya," kata Said di Jakarta, baru-baru ini. 
Maka dari itu, negara nasional Indonesia yang sudah berjalan ratusan tahun menjadi penjamin berlakunya hukum nasional.
"Yang menjaga kebangsaan adalah Islam nusantara. Bukan Islam radikal, bukan Islam Arabisasi. Walaupun tadi makannya makanan Arab," ucap Said sambil tertawa.
Meski PBNU tidak bisa menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam Pilgub DKI 2017. Karena PBNU bukan partai politik.
Namun, ia dan PBNU mendoakan Ahok dan Djarot agar diberikan kesehatan dan kekuatan lahir batin dalam menjalani proses tahapan putaran kedua Pilgub DKI 2017.
"Mendoakan boleh. Terutama mudah-mudahan Pak Ahok dan Pak Djarot sehat walafiat, diberikan kekuatan lahir batin oleh Tuhan. Serta Pilkada bisa berjalan dengan damai, dan sukses dunia akhirat," ujarnya.

Lenny Tristia Tambun/YUD
BeritaSatu.com



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jelang Coblosan, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Buat Pernyataan Mengejutkan Terhadap Pasangan Calon Ahok-Djarot"