Canda Ahok-Djarot di Kantor PBNU Yang Buat KH Said Aqil Siradj Dan Pengurus Geeeerrrr



Infomenia.net -Pertemuan antara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berlangsung dengan akrab dan penuh kehangatan. Senda gurau juga beberapa kali terlontar dari Ahok-Djarot, maupun mereka yang hadir.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin, 10 April 2017, Ahok-Djarot sedianya bersilaturahim dengan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj. Hadir pula Ketua Umum PPP Djan Faridz dan Sekjen PBNU Helmy Faisal.

Candaan bermula saat Ahok mengisahkan dirinya yang sempat mengunjungi Tiongkok pada tahun 2006 dalam acara Bupati dan Wali Kota se-Indonesia. Saat itu, Ahok dan Djarot ikut dalam rombongan tersebut.

Alkisah, keduanya sempat diajak oleh bupati dan wali kota lainnya untuk berkeliling melihat-lihat pemandangan Tiongkok malam hari. Namun, keduanya menolak ajakan tersebut.

"Akhirnya kita bilang, mohon maaf kita enggak mau lihat-lihat. Soalnya mirip orang di rumah semua," kata Ahok yang disambut gelak tawa oleh mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Mendengar lelucon Ahok, Djarot sempat menyeletuk. "Padahal sebenarnya bokek semua," ucapnya.

Said Aqil yang mendengar cerita itu pun langsung ingat bahwa dirinya bakal melaksanakan safari ceramah di empat kota di negeri tirai bambu itu selepas masa Pilkada. Ahok pun terlihat tertarik dengan rencana Said Aqil dan meminta untuk diajak.

Namun, Sekjen PBNU Helmy Faisal langsung menyeletuk, "Harus bisa kalimat syahadat tapi," ujarnya, yang langsung direspons dengan gelak tawa.

Gelak tawa makin riuh saat Ketum PPP Djan Faridz ikut menyeletuk agar Ahok juga belajar surat An-Nisa setelah belajar syahadat. Mendengar celetukan Djan, Ahok hanya tersenyum.

"Saya enggak mau komentar. Nanti takutnya menista agama," tandasnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canda Ahok-Djarot di Kantor PBNU Yang Buat KH Said Aqil Siradj Dan Pengurus Geeeerrrr"

Posting Komentar