Infomenia

Sabtu, 08 April 2017

Begini Sindiran Pedas Penyanyi Israel Gad Elbaz Pada Anies - Sandi Saat Lagunya di Jiplak



Infomenia.net -Warganet Indonesia dihebohkan oleh pernyataan Penyanyi asal Israel Gad Elbaz, mengenai pemakaian melodi lagunya oleh kubu Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Pernyataan Gad Elbaz yang diunggah ke akun resmi Instagram pribadinya, Sabtu (8/4/2017), berisi protes terhadap kubu Anies-Sandi yang menganggap dirinya menjiplak.
Berikut tulisan protes Gad Elbaz kepada kubu Anies-Sandi di Indonesia:
Halo, saya ingin berbagi kepada kalian mengenai sesuatu yang penting, mengenai lagu 'Hashem Mellech'. Lagu itu dipublikasikan 5 tahun lalu, yakni 2013. Jadi, lagu kami lah yang digunakan untuk tujuan politik di Indonesia.
Mereka menggunakan lagu komunitas Yahudi paling terkenal yang dinyanyikan oleh saya, penyanyi Israel, untuk kepentingan politik. Politikus itu Anti-Israel dan mereka ekstremis Muslim, namanya adalah Sandiaga Uno.
Saya harus memberitahu kalian semua, mereka (kubu Anies-Sandi) menuduh saya menjiplak mereka. Lagu saya ini sudah dipublikasikan sebelum Mark Anthony merilis cover lagu yang sama, yakni ciptaan Chab Challed.
Dan lagu saya ini menjadi lagu Yahudi terpopuler di seluruh negara dan dunia.
Sebelumnya, Tim pemenangan pasangan Anies-Sandi membantah tudingan bahwa lagu "Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi" adalah hasil menjiplak lagu "Hashem Melech" milik Gad Elbaz dan Nissim.
Lagu "Hashem Melech" berisi puja-puji untuk Tuhan dalam agama Yahudi. Sementara sang penyanyi, Gad Elbaz dan Nissim berasal dari Israel.
Menurut tim Anies-Sandiaga melalui laman daring resmi, www.jakartamajubersama.com,  lagu yang sering dinyanyikan oleh Taufiq Ridho Allahuyarham itu sebenarnya dipopulerkan oleh musikus Aljazair Cheb Khaled. Judul asli lagu tersebut C’est La Vie.
Setahun sebelum Pemilu 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menciptakan lagu yang berjudul 'Ayo Kobarkan Semangat Indonesia' yang nadanya sama dengan lagu "C'est LaVie".Sementara band Gad Elbaz ternyata juga memakai nada lagu tersebut pada tahun 2014, yang kemudian kolaborasi dengan band Nissim pada tahun 2015. Kedua band itu mengubah lagu tersebut dengan judul 'Hashem Melech' dan mulai diterbitkan pada Januari 2016.
"Jadi tidak mungkinlah lagu 'Kobarkan Semangat Indonesia' itu menjiplak lagu band Israel. Karena 'Kobarkan Semangat Indonesia' diterbitkan lebih dulu yaitu pada April 2014. Sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016," demikian penjelasan dalam laman www.jakartamajubersama.com.

Comments
0 Comments

0 komentar