Yess, Akhirnya di Putaran ke 2 PKB Putuskan Dukung Ahok - Djarot



Infomenia.net -Wakil Sekjen PKB Daniel Johan pagi tadi bertemu dengan petahana Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ternyata, PKB juga sudah menjalin komunikasi langsung dengan wakil Ahok, Djarot Saiful Hidayat terkait Pilkada DKI.

Menurut Wasekjen PKB Maman Imanulhaq, pagi tadi ia juga ikut bertemu dengan Ahok bersama Daniel di Balaikota DKI namun pulang lebih dulu. Ia juga mengaku sudah bertemu terlebih dahulu dengan Djarot.

"Saya ketemu. sebagai partai kita harus bersikap. Kami kalah di putaran pertama, kami harus memilih antara Anies dan Ahok. Saya udah ketemu Djarot tadi malam, saya juga ketemu Ahok," ungkap Maman di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Anggota komisi VIII DPR ini mengaku, Ketum PKB Muhaimin Iskandar meminta agar jajarannya melakukan komunikasi ke dua pasangan calon yang lolos di putaran kedua Pilgub DKI. Seperti diketahui, sebelumnya PKB mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni namun pasangan itu kandas. 

Kini partai-partai pendukung Agus-Sylvi masih mengkaji apakah akan mendukung Ahok-Djarot atau Anies Baswedan-Sandiaga Murni. Dukungan PKB dan 3 partai pendukung Agus-Sylvi dinilai akan menambah suara Ahok-Djarot atau Anies-Sandi di putaran kedua.

"Kita berdiskusi dari mulai jam 13.00 WIB siang kemarin dipimpin langsung ketum sampai malam dan terjadi perdebatan yang dinamis dan akhirnya ketum minta agar kita melakukan komunikasi 2 belah pihak. Kebetulan yang ke Ahok dan Djarot itu saya," ujar Maman.

Ia pun memastikan PKB juga akan menemui Anies-Sandi sebelum memutuskan pasangan mana yang akan didukungnya. PKB akan mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat. Maman juga menyebut malam ini PKB akan kembali rapat internal untuk membahas perkembangan terkini soal Pilgub DKI setelah bertemu dengan Ahok-Djarot.

"Tentu (ada pertemuan dengan Anies-Sandi) tapi saya nggak tahu siapa yang diutus. Nanti malam kita rumuskan hasil pembicaraan kita lalu Sabtu sudah ada sinyal dan Minggu kita deklarasi," sebutnya.

Maman memastikan tidak ada pilih kasih dari PKB terhadap Ahok-Djarot sebab PKB sama-sama melakukan komunikasi juga dengan Anies-Sandi. Hingga pada akhirnya nanti PKB menentukan sikap.

"Nggak dong. kita tahu persis keduanya punya kekuatan besar. Keputusannya Minggu. ini kita membuka komunikasi ketemu beliau berdua," tutup Maman. 



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Yess, Akhirnya di Putaran ke 2 PKB Putuskan Dukung Ahok - Djarot"

  1. Dasar media abal2, isi dan judul ga sinkron. Ga malu apa ya??heran

    BalasHapus