Infomenia

Jumat, 24 Maret 2017

Putaran Ke 2 Djarot Berpeci, Sandiaga Uno Sewot Dengan Bilang Begini



Infomenia.net -Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno mengatakan masyarakat sudah cerdas dan dapat menilai mana pasangan calon yang dari awal gambarnya gunakan peci mana yang baru menggunakan.
"Saya rasa masyarakat cerdas kok mana yang baru pakai peci. Mana yang pecinya yang keliatan yang memang memakai peci sebagai hal yang konsisten mana yang ikut- ikutan kelihatannya," kata Sandiaga di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/3/2017).

Hal tersebut menanggapi penggunaan peci oleh Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat yang gambarnya di surat suara untuk putaran kedua menggunakan. Sementara pada putaran pertama tidak menggunakan peci.

Selama ini tagline "coblos pecinya" adalah tagline dari pasangan Anies - Sandi yang keduanya menggunakan peci pada surat suara baik putaran pertama maupun kedua.

"Mesti cari tagline baru tapi yah senang pak Djarot, akhirnya mengakui bahwa peci itu adalah representasi nusantara kebangsaan kita semua foto dari pimpinan bangsa kitakan gunakan peci," kata Sandiaga.

Peci sebagai ciri khas identitas Indonesia identitas Nusantara yang dia angkat pasangan Anies - Sandi di putaran pertama, katanya.

"Dan alhamdulillah pak Djarot terinspirasi. Penggunaan peci itu sarannya mas Didit putra Pak Prabowo yang merupakan desainer internasional yang pusatnya di Paris," kata Sandiaga.

Sebelumnya tagline "coblos pecinya", dianggap milik suatu agama dan Sandiaga dulu tidak mau menanggapi hal tersebut.

"Kami dituduh seperti itu tapi kami tidak menanggapi. Dia bilang mas Anies dan Bang Sandi ini auranya keluar kalo pake peci akhirnya kita coba pakai peci dan dia bilang ini adalah ciri bangsa nggak kepikir sama sekali malah dikaitkan ke SARA justru kami justru baca di sosmed belakangan bahwa itu kita dituduh seperti," kata Sandiaga.

Menggenai kemungkinan mengganti tagline "coblos pecinya", Sandiaga mengatakan masih dipikirkan.

"Yah baju putih mungkin kecuali pak Djarot ganti juga bajunya putih saya belum lihat tapi kalau baju putih yang jadi ciri khas kita mungkin kita arahkan ke baju putih tapi nomor tiga yang jelas," kata Sandiaga.

Mungkin Djarot juga menyadari bahwa dia makin ganteng pakai peci jadi yah mudah - mudahan semakin banyak kepala daerah yang menggunakan peci, katanya.

"Saya juga lihat pak Basuki juga suka pake peci bagus cakep lagi waktu jadi bupati bagus," kata Sandiaga.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. (Ant)

Comments
0 Comments

0 komentar