Pengakuan Blak Blakan Ketua RW Pondok Pindang Munculnya Surat Pernyataan Pilih Paslon Anies - Sandi




Infomenia.net - Ketua RW 02 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Syarif Hidayatullah, mengakui adanya surat pernyataan yang ditandatangani seorang warganya, Yoyo Sudaryo (56), agar jenazah ibu mertuanya, Siti Rohbaniah (80), bisa disalatkan di salah satu masjid di Pondok Pinang.

Surat berupa tulisan tangan itu berisi pernyataan Yoyo untuk memilih paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran dua, April mendatang. Sebelumnya, Yoyo dan keluarganya yang merupakan muslim, dituding sebagai pendukung Ahok, yang dianggap sebagai penista agama."Surat itu memang benar ada," ujar Syarif saat dihubungi Warta Kota, Jumat (10/3/2017) malam.

Namun, kata Syarif, surat itu sudah diserahkan ke Lurah Pondok Pinang karena ada kesalahpahaman.

"Ibu itu sebetulnya sih tidak ikut Pemilu, karena usianya sudah lanjut dan tidak ber-KTP DKI. Akhirnya saya berkoordinasi dengan Pak RT. Saya bilang, silakan saja surat itu dikembalikan kepada Pak Lurah karena ibu itu tidak berkaitan dengan surat itu," beber Syarif.

Syarif mengungkapkan, pihak yang menolak menyalatkan jenazah Siti adalah pengurus Masjid Darussalam Pondok Pinang. Menurutnya, pengurus masjid memang menyatakan tidak akan menyalatkan pendukung penista agama.

"Sekarang sudah nggak ada masalah dan kemarin juga sudah disalatkan di Masjid Darussalam dan kemarin kita juga pakai ambulans RW untuk antar ke pemakaman," bilang Syarif.

"Keluarga nggak ada tekanan, cuma memang pengurus masjid, kalau ada pendukung penista agama meninggal ya itu urus sendiri. Perkara nanti mau milih siapa ya silakan saja, tapi kita tidak mensalatkan pendukung penista agama," bilang Syarif.tribunnews



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengakuan Blak Blakan Ketua RW Pondok Pindang Munculnya Surat Pernyataan Pilih Paslon Anies - Sandi"

Posting Komentar