Nah Loo, Raja Salman Tegaskan Tidak Mau Ketemu Imam Besar FPI Rizieq SHihab




Infomenia.net -Kementerian Luar Negeri membantah adanya rencana pertemuan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Meski dijadwalkan bertemu tokoh dan organisasi Islam, Raja Salman dipastikan tidak akan bertemu Rizieq.

Juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, mengatakan pertemuan raja hanya dilakukan dengan pemimpin organisasi seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah. Raja Salman juga dijadwalkan bertemu dengan para tokoh agama, tidak hanya dari agama Islam, tetapi juga perwakilan agama lain termasuk Katolik dan Kristen.
“Kunjungan utama (Raja Salman) adalah pertemuan bilateral. Mengenai pertemuan dengan Habib Rizieq, tidak ada rencana itu,” kata Arrmanatha.
Arrmanatha mengatakan kunjungan Raja Salman ke Indonesia akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan Islam Indonesia yang moderat. Dia mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, tapi di saat bersamaan memegang teguh demokrasi, pluralisme, dan hidup berdampingan dalam damai.
Merujuk hal itu, RI dan Saudi merencanakan kerja sama konkret berupa pertukaran dakwah atau ulama.
“Ini (Islam moderat) sangat dilihat oleh banyak negara dan ingin dicontoh, termasuk dari Arab Saudi,” kata Arrmanatha.
Terkait rumor pertemuan dengan Rizieq, pihak Kedutaan Besar Saudi mengaku menyerahkan agenda sepenuhnya kepada Kemlu.
“Yang memutuskan nama-nama yang diterima adalah Kemlu, kami akan mengikuti yang diberikan Kemlu,” kata Dubes Saudi, Osama bin Mohammed AlShuibi.




Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Nah Loo, Raja Salman Tegaskan Tidak Mau Ketemu Imam Besar FPI Rizieq SHihab"

  1. Mana mau raja salman ketemu dgn rizieq saraf lagian dia ulama tapi ulama cabul

    BalasHapus
  2. rizieq ngarep bngt tuh,,,hahahaha,,takut nya klo ga dikasih ketemu bisa jadi demo lagi,,,hahahah

    BalasHapus
  3. Seseeorang yang mempunyai ahklak mulia,gak harus berkoar koar dengan menyebarkan emosi kebenciannya,tetapi dia seorang yg santun dalam berucap,bertindak,berprilaku sabar dan berwibawa dalam menyampaikan kebaikan

    BalasHapus