Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Agus Rahadjo Mundur, Ini Pernyataan Telak Mahfud MD



Infomenia.net -Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Ketua KPK Agus Rahadjo mundur karena dituduh memiliki konflik kepentingan dalam menangani kasus e-KTP. Menurut Mahfud MD, justru Agus adalah sosok yang tepat.

Tuduhan konflik kepentingan itu berkaitan dengan posisi Agus sebagai eks Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Lembaga tersebut pernah menelaah tender e-KTP pada 2011.

Mahfud mengatakan LKPP saat dipimpin Agus sudah memberikan catatan terhadap pelaksanaan tender e-KTP. Namun catatan itu tidak digubris.

Kini Agus, yang menjadi Ketua KPK, menurut Mahfud, justru menjadi sosok yang pas untuk mengungkap kasus tersebut.

"Sebagai Ketua LKPP, Agus sudah memberikan pendapatnya saat itu, bahwa pelaksanaannya harus begini, namun kan tidak digubris. Tidak dipatuhi," ujar Mahfud kepada wartawan, Rabu (15/3/2017).

Posisi Agus dalam rangkaian tender e-KTP itu, kata Mahfud, hanya sebagai pihak yang dimintai pendapat. Bukan pihak yang terlibat dalam tender.

"Itu hanya memberikan pendapat. Justru Agus ini yang pas, karena dia tahu dari awal," kata Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuding Ketua KPK Agus Rahardjo punya konflik kepentingan dalam kasus e-KTP. Fahri pun mendesak Ketua KPK itu mundur.

Fahri menyebut Agus punya kepentingan terhadap pengusaha. Agus disebut Fahri termasuk pihak yang membawa pengusaha bertemu dengan mantan Mendagri Gamawan Fauzi. Karena itu, Fahri meminta Agus mundur dari jabatannya saat ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Agus Rahadjo Mundur, Ini Pernyataan Telak Mahfud MD"

Posting Komentar